Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikDPD Golkar Jabar Mulai Seleksi Calon untuk Pilkada 2024

DPD Golkar Jabar Mulai Seleksi Calon untuk Pilkada 2024

BANDUNG, WartaPemilu – DPD Partai Golkar Jawa Barat mulai melakukan seleksi untuk menjaring calon yang akan diusung dalam Pilkada 2024. Tak cuma calon gubernur, tapi juga hingga calon bupati dan walikota.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara, menuturkan, masih banyak waktu untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2024. Terutama dalam menentukan nama calon gubernur yang akan diusung.

“Golkar Jabar hingga kini belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur di Pilkada 2024,” ujar Iswara di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Kamis (16/6/2022).

Pelaksanaan Pilkada 2024 akan dilakukan di akhir tahun usai pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Pihaknya masih memiliki banyak waktu untuk menentukan calon yang akan diusung.

“Ada beberapa nama yang masuk di radar, cukup banyak juga,” katanya.

Sejumlah nama masih dilirik oleh DPD Golkar Jabar. Baik dari kader internal maupun eksternal. Dari kalangan eksternal, nama-nama yang masuk dalam radar mulai dari birokrat, pengusaha, hingga kalangan artis.

“Jabar itu jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Tentunya kalau artis, harus artis yang papan atas atau birokrat yang sudah teruji. Elektabilitas dan popularitasnya juga harus baik,” katanya.

Selama ini, DPD Golkar Jawa Barat selalu memilih calon melalui kajian dan survei. Apalagi Golkar tak hanya mengusung calon saja, tapi punya target untuk bisa menang.

Iswara optimistis Golkar bisa kembali menguasai Jawa Barat. Apalagi Jawa Barat merupakan provinsi yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments