Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDaerahDewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Garut Melaksanakan Rakerda dan Pendidikan...

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Garut Melaksanakan Rakerda dan Pendidikan Politik 2022

GARUT, WartaPemilu – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasioanl (DPD PAN) Kabupaten Garut melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Politik 2022.

Ketua DPD PAN Kabupaten Garut, H. Irwandani, S.IP., M.Si., menyampaikan, Rakerda PAN kali ini dilaksanakan berbeda dengan sebelumnya.

“Rakerda yang biasanya dari pusat ke bawah (Rakernas, Rakerwil, Rakerda) namun kali ini instruksi pimpinan pusat DPP PAN mengatakan Rakerda terlebih dahulu, selanjutnya Rakerwil dan Rakernas,” kata Irwandani usai membuka acara Rakerda DPD PAN Garut, Minggu, 26 Juni 2022 di Graha Bela Negara jalan Cipanas, Garut. Minggu (26/6/2022).

Sistem itu dilakukan demikian, Irwandani menjelaskan, PAN menyiapkan infrastruktur juga persiapan menghadapi Pemilu Serentak 2024.

“Sekaligus dalam rangka konsolidasi organisasi untuk persiapan verifikasi oleh KPU, selain itu kita mempersiapkan kader-kader terbaik yang nantinya jadi calon legislatif mulai DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI,” terangnya.

Selain itu PAN juga mempersiapkan struktur saksi ditipa TPS dengan target seluruh TPS di Kabupaten Garut ada saksi dari Partai Amanat Nasional.

“Jadi kedepan buan lagi saksi Caleg tapi saksi partai, ini semua dimaksudkan untuk memperkuat struktur partai juga melayani seluruh Caleg dari PAN,” ujarnya.

Dalam Rakerda ini juga dilaporkan kinerja DPD PAN sejauh mana yang sudah dilakukan dan target apa kedepannya,  

“Kami mentargetkan pada Pemilu 2024 minimal tujuh kursi, serta kita juga merekomendasikan Capres Cawapres yang diusung oleh kader PAN dari bawah untuk dibawa dan digodok oleh DPP,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata Irwandani yang juga menjabat Ketua Fraksi PAN DPRD Garut, Pada saat ini sedang dibahas tentang perekrutan caleg dan saksi serta penguatan di internal partai.

“Dimana Pemilu 2024 nanti akan berbarengan dengan Pilpres, Pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Insya Allah PAN sudah siap menyongsong masa dePAN bangsa dengan penuh haraPAN bisa menang,” lanjutnya.

Terkait rekomendasi DPD PAN Garut untuk Capres, Irwandani Pria asli kelahiran Garsel (Garut Selatan) ini menyebut, Berdasarkan hasil Rakerda tadi muncul 5 nama yang direkomendasikan oleh peserta Rakerda untuk Capres yaitu; Zulkifli Hasan, Ketua DPP Pan; Anies Baswedan, Erick Tohir, Ridwan Kamil dan Erlangga Hartanto.

“Itu sebagai perwujudan Koalisi Indonesia Bersatu,” tegasnya.

Sementara untuk bakal Calon Gubernur, Desy Ratnasari jadi unggulan sedangkan untuk Calon Wakil Gubernur Jabar, mengusung Rudy Gunawan yang sekarang menjabat sebagai Bupati Garut di rekomendasikan oleh DPD PAN Garut.

Pokoknya Siapapun nanti yang mendapatkan Surat Keputusan dari DPP PAN harus kita terima dan kita dukung bersama,” ujarnya.

Disinggung soal Pilkada Garut, Ketua DPD PAN Garut ini mengungkapkan, Belum sempat dibahas, karena instruksi dari DPP sampai ke Gubernur.

“Tapi pada prinsipnya selaku Kader PAN harus tetap siaga dan harus siap jika Kader partai dan DPP PAN memberikan kepercayaan Saya Siap Maju untuk menjadi Calon Bupati Garut,” Irwandani menutup.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments