Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaWartaTransparency International Indonesia Dorong Partai Politik Berani Transparan Terkait Sumber Keuangan

Transparency International Indonesia Dorong Partai Politik Berani Transparan Terkait Sumber Keuangan

WartaPemilu – Seminar Nasional bertajuk ‘Pendanaan Politik oleh Negara’, Tantangan Akuntabilitas dan Keterbukaan Keuangan Partai Politik.

Seminar nasional yang diselenggarakan pada Rabu, 6 Juli 2022 yang lalu, Transparency International Indonesia (TII) melaunching platform kamubersihakupilih.id sebagai ikhtiar mendorong partai politik untuk berani transparan terkait sumber informasi keuangan partai politiknya.

Pendanaan politik merupakan salah satu kunci parpol untuk mencapai tujuan politiknya. Maka, dalam hal ini negara berperan untuk memastikan pendanaan Parpol legal dan dapat dipertanggungjawabkan.

TII mendorong parpol untuk transparan. Akuntabel dan transparansi akan menarik kepercayaan publik serta menggambarkan kredibilitas atas pengelolaan keuangan.

Sekarang kamu bisa jadi bagian dari solusi. Milenial adalah pemilik suara terbanyak yang sangat dibutuhkan Parpol. Kalau mereka ingin dapat suaramu, tantang Parpol untuk transparan dengan cara mengunggah laporan keungan Parpol disini.

Suaramu berharga untuk parpol
Di Pemilu 2024, jumlah pemilih milenial dan generasi Z diperkirakan mencapai 60% dari total suara pemilih.

Dominasi ini memberi kamu peluang untuk menuntut transparansi, karena mereka sangat butuh dukungan suaramu.

Ini saatnya generasi muda bisa ikut aktif menuntut pemerintahan yang bebas korupsi.

TWIT TANTANGANMU!
Cukup klik dibawah, tantanganmu akan terkirim ke akun Twitter parpol yang kamu pilih. Kamu bisa mengirim twit ke sebanyak mungkin parpol yang kamu mau.

kamubersihakupilih.id/twit

Melalui Platform www.kamubersihakupilih.id adalah bentuk ikhtiar TranIIndonesia dalam mendorong partai politik untuk berani buka-bukaan terkait sumber pendanaan partai.

Partai politik masih di warnai oleh korupsi yang membuat kesan bahwa proses kampanye menuju Pemilu adalah pestanya partai dengan drama-dramanya.

Ayo, sekarang kita tantang partai politik berani buka-bukaan! Sehingga proses kampanye sampai pemilu bisa diawasi oleh publik dan publik tau siapa yang layak mereka pilih.(*)

*Sumber: kamubersihakupilih.id

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments