Sabtu, Maret 30, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDaerahJelang Pemilu 2024 PKS Bengkulu Perkuat Kaderisasi

Jelang Pemilu 2024 PKS Bengkulu Perkuat Kaderisasi

BENGKULU, WartaPemilu – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Bengkulu gelar Rapat Kordinasi (Rakor) Bidang Kaderisasi dengan tema “Perbanyak rekrutRen, Tingkatkan Penambahan Anggota Muda dan Raih Kemenangan 2024”.

Acara yang dihadiri oleh Bidang kaderisasi seluruh DPD PKS  se-provinsi Bengkulu ini, Ketua DPW PKS Bengkulu, Sujono menegaskan bahwa PKS harus mampu melakukan transformasi dan berkolaborasi dalam bidang kaderisasi.

“Dalam merekrut anggota baru kita jangan monoton harus melakukan transformasi metode rekrutmen. Semua elemen yang ada harus berkolaborasi mencapai target pertumbuhan anggota PKS.” Ungkap Sujono dalam membuka Rakor, Sabtu (16/7/2022).

Dengan demikian Sujono yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini menjelaskan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang harus mampu menambah jumlah kursi di DPRD baik Kota/Kabupaten dan Provinsi.

“PKS dalam menghadapi pemilu harus mampu menambah jumlah anggota hingga bisa menambah perolehan jumlah kursi, dengan bertambahnya anggota dan kursi, maka PKS bisa berbuat lebih besar dan banyak kepada masyarakat dan umat,” kata Sujono.

Dirinya menambahkan bahwa tanggung jawab rekrutmen anggota itu bukan hanya tanggungjawab bidang kaderisasi, akan tetapi merupakan tanggungjawab seluruh individu, baik secara struktur dan anggota PKS.

Ketua Bidang Kaderisasi DPP PKS, Drs. Muhammad Said, M.Hum, menambahkan bahwa PKS merupakan partai yang terbuka. Dengan demikian setiap bidang harus dijadikan sarana rekrutmen, seperi bidang seni dan budaya, bisa merekrut pegiat seni, dan lain sebagainya.

“Anggota PKS harus kokoh dan bisa menjadi pelopor di tengah-tengah masyarakat. Harus mampu menjadi perekat dan pemberi solusi atas permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” terang Muhammad Said.

Diketahui Rakor Wilayah Bidang Kaderisasi PKS Bengkulu tersebut langsung dihadiri oleh Ketua Bidang Kaderisasi DPP PKS Indonesia, Drs. H. Muhammad Said, M.Hum, ditemani Sekretarisnya.

Turut hadir juga, ketua MPW PKS Bengkulu, Drs. H. Salamun Haris, M.Si, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Bengkulu, Dr. H. Dani Hamdani, M.Pd, Sekretaris Umum DPW PKS Bengkulu, Alamsyah, M.T.Pd., Seluruh Ketua Bidang DPW PKS Bengkulu, dan seluruh Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Bengkulu.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments