Senin, April 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaWartaDPD Keluarga Besar Alumni KPU DKI Jakarta, Dilantik. Berikut Kegiatannya

DPD Keluarga Besar Alumni KPU DKI Jakarta, Dilantik. Berikut Kegiatannya

WartaPemilu – Dewan Pimpinan Daerah Keluarga Besar Alumni (DPD KBA) KPU DKI Jakarta di Lantik oleh DPP KBA KPU. Bertempat di blok G lantai 1, pada Rabu (3/8/2022).

Acara pelantikan dihadiri oleh Taufan Bakri, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta; Sunardi, Ketua KPU DKI Jakarta; sedangkan Gubernur DKI Anies Baswedan berhalangan hadir karena menghadiri agenda sidang paripurna DPRD DKI Jakarta. Kehadirannya diwakili Sigit, Asisten Pemerintahan Pemda DKI Jakarta.

Acara pelantikan KBA KPU DKI Jakarta adalah pengurus daerah yang dilantik oleh DPP KBA KPU.

Pada acara pelantikan KBA KPU DKI Jakarta dipimpin langsung oleh Dr. Andi Nurpati, Sekjen DPP KBA KPU yang mewakili Dr. Abdul Azis, ketua umum DPP KBA KPU yang  berhalangan hadir karena tugas negara sebagai duta besar Arab Saudi berjumpa dengan Gubernur Najran di Saudi.

Ketua KBA KPU DKI, H. Muflizar dalam sambutannya menyampaikan, Peran dan fungsi pemerintah daerah dalam memfasilitasi kegiatan masyarakat.

“Utamanya dalam menciptakan stabilitas dan pelaksanaan Pemilu yang  demokratis, jujur dan bersih bersama penyelenggara Pemilu harus dilakukan secara bersama sama,” kata H. Muflizar. Rabu (3/8/2022).

KBA KPU DKI Jakarta berharap, Gubernur DKI Jakarta agar bisa secara langsung memberi fasilitas dan support.

“Agar penyelenggara pemilu sukses 2024 berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Menurutnya, dalam melaksanakan Pemilu yang demokratis, jujur dan bersih, sangat diperlukan sinergitas antara Pemerintah Daerah, penyelenggara dan pengawas Pemilu, dan masyarakat secara umum.

Lanjut dijelaskannya, KBA KPU adalah organisasi yang menaungi mantan penyelenggara Pemilu, sangat strategis keberadaannya sebagai counter-part atau mitra strategis, baik bagi KPU sendiri maupun Pemerintah Daerah.

“Semoga penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang kompeten dan Wakil wakil rakyat mampu melaksanakan amanah rakyat,” tutupnya.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments