Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDaerahKeoptimisan Kader Demokrat NTT Rebut Kemenangan Pemilu 2024 Hingga Pelosok

Keoptimisan Kader Demokrat NTT Rebut Kemenangan Pemilu 2024 Hingga Pelosok

Kupang, WartaPemilu – Kader Partai Demokrat optimis merebut kemenangan di Provinsi Nusa Tenggara Timur sampai di pelosok. Untuk itu, kader Partai Demokrat harus mengibarkan Bendera Partai Demokrat sampai ke desa-desa agar menjadi pemenang di Pemilu 2024.

Demikian yang diungkapkan Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, saat menjadi narasumber Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Demokrat NTT di Aula Susteran  SSpS Belo-Kota Kupang, Jumat (19/8).

Dalam acara tersebut, Mahendra menjelaskan untuk mencapai kemenangan, seluruh elemen partai, para kader, simpatisan harus bekerja keras  untuk mencapai kemenangan.

“Semua elemen partai Demokrat harus bekerja keras, berkomitmen, dan bersinergi,” katanya.

Mengingat selama ini provinsi kepulauan ini masih didominasi oleh warna merah atau warna kuning yang memenangkan kontestasi politik lima tahunan.

“Kita tahulah, di NTT ini selalu didominasi oleh warna merah atau warna kuning. Tapi saatnya kita harus rebut, biru Merci (Partai Demokrat) harus menjadi pemenang di NTT,” tegas Juru Bicara Nasional Partai Demokrat ini.

Baca berita mearik lainnya, KLIK disini

Untuk mencapai kemenangan itu, kader partai harus selalu bersatu, menyatukan satu tekad bersama rakyat, ikut berjuang  agar Partai Demokrat menjadi harapan rakyat.

Dia meminta semua kader Partai Demokrat NTT harus selalu memperkenalkan Partai Demokrat, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  ke seluruh rakyat, hingga ke pelosok-pelosok desa

“Kita kibarkan bendera Demokrat hingga ke masyarakat desa. Jangan berhenti berbicara tentang Demokrat ke mereka. Katakan  bahwa Demokrat hadir bersama rakyat dan ikut berjuang bersama rakyat,” tegasnya.

Herzaky meyakini, jika seluruh kader Demokrat di NTT melakukan hal itu, maka pada Pemilu 2024, Demokrat di NTT akan keluar sebagai pemenang.

Politisi muda asal Kalimantan Barat ini menyampaikan hasil survei Litbang Kompas pada Juni 2022 yang menampilkan elektabilitas Partai Demokrat menempati posisi ketiga dengan angka 11,6 persen. Jumlah ini merupakan angka tertinggi yang diraih sejak survei Oktober 2019.

Menurutnya terdapat beberapa faktor utama yang menunjang kenaikan elektabilitas Demokrat, salah satunya kepemimpinan AHY.

“Kepemimpinan AHY yang lebih kolaboratif, terbuka, dan menggunakan pendekatan terukur berbasis data, membuat setiap gerak langkah yang diambil Demokrat, sesuai dengan harapan publik,” ungkap Herzaky.

Herzaky juga menilai Demokrat konsisten menyuarakan berbagai persoalan di tengah pandemi selama dua tahun terakhir.

“Perjuangan menyuarakan aspirasi ini dilakukan secara solid di berbagai lini. Dari menyuarakan aspirasi rakyat di ruang publik, maupun di parlemen, pusat maupun daerah,” tutup Herzaky.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments