Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaBawasluTidak Hanya Awasi Pemilu, Bawaslu Siap Bina Parpol Lakukan Sosialisasi dan Kampanye...

Tidak Hanya Awasi Pemilu, Bawaslu Siap Bina Parpol Lakukan Sosialisasi dan Kampanye yang Benar

Jakarta, WartaPemilu – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menjadi narasumber di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar, Ji-Expo, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022) lalu. 

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan Bawaslu tidak hanya melakukan pengawasan Pemilu, tetapi juga siap membantu partai politik dalam melakukan sosialisasi yang benar dan kampanye yang benar.

foto dok Bawaslu RI

“Silahkan berkoordinasi dengan Bawaslu yang ada di daerah, kami akan membantu bapak ibu bagaimana melakukan sosialisasi yang benar,  bagaimana kampanye yang baik, dan bagaiamana kampanye yang tidak melanggar aturan,” kata Bagja. 

Tidak hanya itu, Bagja juga mengatakan Bawaslu siap membantu parpol dalam memberikan pelatihan pengawasan di TPS dan mengawasi rekapitulasi suara. 

“Jika bapak ibu memerlukan pelatihan, kami akan memberikan pelatihan pengawasan TPS dan rekapitulasi dengan sepenuh  hati,” ujarnya.

BACA juga ‘Deden Sopian: Refleksi HUT Partai Golkar ke-58 Dalam Perspektif Bernegara dan Berpolitik ala Airlangga Hartarto’

Dalam perayaan puncak peringatan HUT ke-58 hari ini, sejumlah tokoh diluar Golkar sudah hadir, diantaranya Ketua Umum NasDem Surya Paloh hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain Surya Paloh dan AHY, Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo sudah hadir.

Selain itu, ada juga sejumlah elite partai lainnya yakni Bendum NasDem Ahmad Sahroni dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi,hadir juga politisi senior Golkar Akbar Tanjung di lokasi.(*)

BACA juga berita menarik lainnya di Kabariku.com ‘Aktif Memberi Kabar’

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments