Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDaerahGAMKI Tolak Polarisasi pada Pemilu 2024

GAMKI Tolak Polarisasi pada Pemilu 2024

Makassar, WartaPemilu Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sahat Martin Philip Sinurat secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) GAMKI Sulawesi Selatan di gedung PGIW, pada hari Minggu (23/10/2022).

Dalam sambutannya, Sahat Sinurat mengatakan dalam pelantikan hari ini bagian dari awal pelayanan para pengurus DPD GAMKI Sulsel karena kedepan ada agenda penting dan menghadapi isu-isu besar nantinya.

“Ini awal dari pelayanan teman-teman pengurus, kedepan kita akan hadapi isu-isu besar yang merupakan tantangan bagi teman-teman di GAMKI, kita tahu ada isu global soal krisis energi dan pangan dunia,” kata Sahat.

“Secara khusus pemuda di Indonesia harus mempersiapkan diri termasuk kita membangun ketahanan pangan dan sosial kemasyarakatan agar tidak seperti yang terjadi di wilayah Eropa dampak dari perang Rusia dan Ukraina, pemuda GAMKI harus siap dan melakukan persiapan ketahanan pangan sejak awal,” Sekum GAMKI melanjutkan.

Selain itu Sahat berpesan dalam Pemilu 2024, GAMKI Sulsel ikut berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu, baik itu terlibat langsung sebagai penyelenggaranya di KPU maupun Bawaslu.

Tak hanya itu, peran GAMKI juga dalam isu suhu politik melakukan kunjungan bersama organisasi lain ke rumah-rumah ibadah untuk menangkal isu Hoaks yang memecah belah persatuan bangsa dan negara. 

“Intinya GAMKI menghindari polarisasi pada Pemilu 2024, dan membuat solid kerukunan antar umat beragama,” tutupnya.

Hal senada dengan Ketua DPD GAMKI Sulsel, Albert Palangda mengatakan, tahun 2024 adalah tahun yang begitu menantang bagi anggota. Ia berharap setelah Rakerda langsung aksi agar semua program berjalan dengan cepat dan tuntas.

“GAMKI Sulsel ini banyak warna, untuk itu dalam keberagaman warna ini, kita satukan untuk menjalankan program-program dengan cepat, doakan  hingga 2025 semua kegiatan berjalan lancar dengan kekompakan semua anggota yang berjumlah 130an lebih di GAMKI Sulsel,” pungkas Albert.

Untuk diketahui pengurus DPD GAMKI Sulsel telah dilantik atau pengurusan di Gereja Toraja jemaat Satria Kasih pada Minggu, 23 Oktober 2022 tadi diayani Pendeta Yohanis Metris M.Th, kemudian dalam Rakerda juga memberikan sambutan dari Pdt Calfein Ramsey sebagai penasihat.

Hadir dalam pengutusan dan Rakerda selain Sekretaris Umum GAMKI pusat, Sahat Sinurat; pengurus DPP GAMKI, Melki dan Firmes. Selain itu ada juga senior dan penasihat GAMKI Sulsel, dan Pongtasik, Marten Rantetondok, Imanuel Setiawan Tiku dan sejumlah tokoh GAMKI Sulsel lainnya yang hadir.(*)

BACA juga berita menarik lainnya di Kabariku.com ‘Aktif Memberi Kabar’

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments