Rabu, September 27, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaNasionalSeminar Nasional Partai Mahasiswa Indonesia Dorong Pemuda Manfaatkan Potensi Maritim

Seminar Nasional Partai Mahasiswa Indonesia Dorong Pemuda Manfaatkan Potensi Maritim

NTT, WartaPemilu Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) gseminar nasional kemaritiman sebagai konsentrasi mewujudkan peran pemuda dalam memanfaatkan potensi maritim sebagai kekuatan bangsa untuk mandiri secara ekonomi, pendidikan, pembangunan, dan budaya.

Seminar nasional ini digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Mahasiswa Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui ruang virtual zoom meeting mulai pukul 11.00 – 13.00 WITA, pada Sabtu, (12/11/2022).

Ketua DPD Partai Mahasiswa Indonesia Provinsi NTT, Yeter Tetty kepada media mengatakan bahwa potensi maritim di NTT cukup besar untuk dimanfaatkan anak muda sebagai penopang keberlangsungan hidupnya. 

“Sayangnya anak-anak muda kita masih minim kesadarannya untuk memanfaatkan peluang ini, berharap melalui kegiatan ini bisa memberi dorongan bagi anak muda NTT,” ungkap Yeter. 

Yeter mengatakan lebih lanjut, sebagai institusi partai politik, Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) berkewajiban mendorong pemuda dan masyarakat luas untuk terus memaafkan potensi SDA yang ada di sekitarnya. 

“Kami PMI, tidak perlu menunggu untuk lolos sebagai peserta pemilu, karena sejatinya politik bukan saja tentang pemilu dan perebutan kekuasaan,” jelas Yeter, mengutip pernyataan Ketua Umum PMI, Eko Pratama. 

Seminar nasional kemaritiman ini juga diisi pemateri Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa, SSiT., M. Mar yang mengapresiasi Partai Mahasiswa Indonesia berkonsentrasi di bidang maritim. 

“Baru kali ini saya lihat ada Partai politik yang konsen di bidang maritim, Indonesia dan khususnya NTT memiliki daerah lautan yang lebih besar dari daratan, harusnya pemanfaatan wilayah laut sebagai pengembangan kekuatan geopolitik, kekuatan militer, kekuatan ekonomi, dan kekuatan budaya bahari,” kata Capt. Hakeng, sapaan akrabnya. 

Sesuai pantauan media, Seminar Nasional tersebut sangat antusias dihadiri oleh pemuda dan mahasiswa dari seluruh kampus se-NTT dengan peserta di ruang virtual mencapai 170-an orang.(*)

BACA juga berita menarik lainnya di Kabariku.com ‘Aktif Memberi Kabar’

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments