Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDaerahLaksanakan Reses Masa Sidang III 2022, H. Deden Sopian Hadiri Acara Hari...

Laksanakan Reses Masa Sidang III 2022, H. Deden Sopian Hadiri Acara Hari Menanam Pohon Bersama Forum Pemuda Peduli Lingkungan Desa Cikembulan Garut

Garut, WartaPemilu – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan DPRD) Kabupaten Garut pada Kamis (1/12/2022) lalu mengumumkan reses Anggota DPRD Kabupaten Garut mulai tanggal 1 hingga 8 Desember 2022.

Reses merupakan instrumen untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif mulai SKPD, Camat, Desa maupun kelurahan se-Kabupaten Garut.

Ketua Fraksi Golkar H. Deden Sopian SH.I., mengatakan, Reses ke 2 masa sidang III tahun 2022 yang dilaksanakan diakhir tahun merupakan masukan penjaringan aspirasi awal untuk masuk dipembahasan anggaran tahun 2024.

“Dibutuhkan masukan dari masyarakat yang cukup banyak dan beragam latar belakang, untuk itu Reses ini dilaksanakan pada akhir tahun,” kata H. Deden. Senin (5/12/2022).

“Dari itu untuk reses masa sidang sekarang saya bertemu dengan para kelompok Tani, kader Pos yandu, para pemuda dan unsur BPD, LPM juga para ketua RW,” imbuhnya.

Selain mensosialisasikan Perda, H. Deden menyebut, yang telah di buat seperti perda fasilitasi pesantren, pelestarian Domba garut dan Perda intoleransi banyak aspirasi yang di usulkan masyarakat.

Dalam Resesnya beberapa permaslahan menjadi pembahasana, diantaranya; Stunting masih perlu perhatian ada juga yang mengeluhkan honor kader Pos Yandu yang sangat minim diatas tugas yang berat yaitu hanya Rp.30-40 ribu.

Selain itu, MCK terutama kakus yang sehat dengan fasilitas septitank agar tidak BAB sembarangan. Sanitasi lingkungan dengan perbaikan lingkungan kumuh.

Para petani masih mengeluhkan kelangkaan pupuk, Alsintan, kartu Tani dan KUR Tani guna meningkatkan hasil Tani juga.

“Perlu dorongan pemuda agar tidak melupakan usaha bidang pertanian selain dorongan di bidang ekonomi kreatif dan UMKM,” tutur H. Deden.

Lanjutnya, Potensi Desa terutama Bumdes dan Desa Wisata masih angan angan belaka untuk mencapai keberhasilan.

“Padahal Desa di Kabupaten Garut punya potensi yang besar hal ini juga perlu pembinaan dan pendampingan dari pemerintah Daerah melalui Dinas Instansi terkait, terangnya.

Dalam Resesnya kali ini H. Deden pun turut hadiri acara forum pemuda peduli lingkungan yaitu penanaman pohon pelindung disepanjang aliran sungan Cigunung Agung Kecamatan Kadungora.

“Selain melaksanakan reses saya juga ikut bersama dengan forum pemuda peduli lingkungan desa Cikembulan dalam rangka hari menanam pohon. Berbagai Aspirasi yang masuk tentunya akan saya diskusikan dan perjuangkan melalui rangkaian pembahasan anggaran tahun 2024,” H. Deden memungkas.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments