Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikMenduga Perlakukan Diskriminasi, Prima Tantang KPU Buka Semua Data Parpol di Sipol

Menduga Perlakukan Diskriminasi, Prima Tantang KPU Buka Semua Data Parpol di Sipol

WartaPemilu – Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menantang Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka semua dokumen partai politik yang ada didalam Sistem Informasi Parpol (Sipol). Sebab, Prima mencium adanya perlakukan diskriminasi terhadap parpol non-parlemen.

“Prima menantang jika data dan dokumen kami tidak lengkap, KPU harus buka semua data, semuanya. Supaya tidak ada manipulasi supaya tidak ada keputusan subjektif dari KPU,” kata Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo Priyono dalam konferensi pers di kantor DPP Prima, kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/22).

Menurut Agus, sistem pada Sipol yang membuat Partai Prima tidak lolos verifikasi administrasi, sangat tidak kredibel keberadaannya. Karena, yang menyebabkan Partai Prima tidak lolos adalah persoalan teknis.

“Begitu mau meng-upload, sering eror. Belum lagi problem redaksi, salah titik salah koma itu kita tidak bisa upload. Terjadi keruwetan dalam Sipol,” tuturnya.

Masalah lainnya ialah mengenai keanggotaan. Agus menganggap, tidak ada sinkronisasi antara data KPU dengan data kependudukan.

“Banyak anggota kita yang di TMS (tidak memenuhi syarat) kan. Kita melaksanakan Pemilu dalam masalah pendataan yang acak kadul,” tukas dia.(*)

BACA juga berita menarik lainnya di Kabariku.com ‘Aktif Memberi Kabar’

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments