Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikHadiri Perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan, Presiden Jokowi: Ketika Didesak Tentukan Pilihan...

Hadiri Perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan, Presiden Jokowi: Ketika Didesak Tentukan Pilihan Megawati Tidak Goyah Tidak Grasa Grusu

Jakarta, WartaPemilu – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum mengumumkan Calon Presiden (Capres) yang akan diusung partai berlambang banteng itu.

Pernyataannya itu, kata mantan Gubernur DKI ini, hanya menanggapi pernyataan soal Pemilihan Presiden (Pilpres) oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidato HUT k-50 PDI Perjuangan.

“Saya menanggapi apa yang disampaikan Ibu Megawati,” ujarnya usai HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Jokowi menjelaskan, pernyataan itu disampaikan karena Megawati dalam memilih Capres partaia dengan penghitungan yang matang.

“Saya kan menyampaikan Bu Mega itu kalau memutuskan itu sangat hati-hati, penuh kalkulasi penuh perhitungan tidak grasa grusu,” ujarnya.

Presiden Jokowi menyebut hak pemilihan Capres bukan wewenangnya. Namun, kemungkinan Capres 2024 pilihannya bakal sama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Saya ulangi bahwa namanya Capres, Cawapres, itu disiapkan oleh partai atau gabungan partai, nanti yang milih rakyat bukan saya,” tegasnya. 

Sebelumnya, pujian Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat hati-hati mengambil sikap.

Kepala Negara membandingkan sikap Megawati dengan tokoh politik lainnya. Namun, Jokowi tidak menyebut siapa orang yang dimaksud.

“Saya senang, Bu Mega dalam memutuskan itu betul-betul sangat hati-hati. Betul-betul tenang dan tidak grusa grusu seperti yang lain-lainnya,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalamnya.

Jokowi menilai, Megawati tidak goyah ketika didesak untuk menentukan pilihan di Pilpres 2024.

“Didesak-desak dari mana pun tidak goyah. Meskipun namanya sudah dikantong Bu Mega,” ujarnya.

Berikut petikan pidato Presiden Jokowi pada perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan:

Pertama-tama atas nama pemerintah, masyarakat bangsa dan negara saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 pada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan seluruh kader PDI Perjuangan dimanapun berada dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote.

Pada usia emas setengah abad 50 tahun, PDI Perjuangan telah menjadi partai yang matang karena telah melewati jalan panjang, pahit getir jatuh bangun untuk mencapai partai yang besar seperti saat ini seperti tadi yang sudah diceritakan panjang lebar oleh Ibu Megawati,” petikan pidato Jokowi dalam perayaan HUT PDI Perjuangan ke-50.(*)

BACA dan Ikuti Berita Menarik ‘Aktif Memberi Kabar’ Kabariku.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments