Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDaerahPeringati HUT ke-50 DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Aksi Tanam Pohon di...

Peringati HUT ke-50 DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Aksi Tanam Pohon di Bantaran Sungai Cipeujeuh dan Bagikan Sembako

Garut, WartaPemilu – DPC PDI Perjuangan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan membersihkan sampah di area bantaran sungai Cipeujeuh dan sungai Cimaragas yang berada di Kamp. Dayeuhandap, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, pada hari Minggu (15/1/2023).

HUT Partai PDI Perjuangan ke-50 ini mengangkat tema “Genggam Tangan Persatuan Dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam” dengan subtema “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya”.

Hadir di acara ini, Wakil ketua Bidang Kehormatan yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan H. Memo Hermawan, Forkopimcam Garut Kota yang dikomandoi langsung Camat Garut Kota Teten Sundara, juga Kepala Kelurahan Kota Kulon Dede Natsir, Babinsa dan Babinkantibmas serta Ketua Pok-Mas, para Ketua RW di 4 wilayah dan juga para tamu undangan yang menjadi peserta pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut.

Selain dua agenda kegiatan yang dilaksanakan serentak se-Jawa Barat tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut juga membagikan paket sembako kepada Lansia dan warga kurang mampu.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yuda Puja Turnawan, Sekjen, juga Bendahara Minggus Wibisono, Tim BAGUNA dan juga para kader partai PDI Perjuangan Kabupaten Garut, bersama warga masyarakat di 4 RW di Kamp. Dayeuhandap.

Disela kegiatan, Yuda Puja Turnawan mengatakan, pihaknya saat ini melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, yang mana kegiatan-kegiatan tersebut sesuai dengan amanat ketua umum PDI Perjuangan, yang mengharuskan seluruh kader partai PDIP untuk turun langsung ke bawah.

“Dilokasi yang pernah terjadi banjir bandang, yang saat ini menjadi fasilitas umum warga Dayeuhandap tadi serentak kita bagi-bagi paket sembako kepada lansia sebanyak 150 Bingkisan, 100 paket dari DPD dan 50 paket dari DPC,” ujarnya.

Selanjutnya,setelah pembagian paket tadi, pihaknya bersama-sama seluruh kader DPC PDIP terjun langsung melakukan pembersihan sampah yang berada di dua bantaran sungai.

“Seluruh kader dan warga kita turun langsung membersihkan sampah di dua sungai, pertama tadi kita lakukan pembersihan dibantaran sungai Cipeujeuh dan sekarang sungai Cimaragas,” jelas Yuda.

Diungkapkan Yuda, saat melakukan pembersihan sampah dibantaran sungai banyak sekali temuan-temuan sampah, dan saat ini berkat kerjasama gotong royong yang sangat baik seluruh kader dan warga saat ini sudah mulai diangkat ke badan jalan.

“Tentu dengan kondisi demikian cukup dirasakan bahwa PDI Perjuangan bergerak ditengah warga. Dan secara konsisten kita juga mengingatkan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Karna tentu akan merugikan kita semua termasuk warga itu sendiri,” tutup Yuda.(*)

Berita telah tayang di Kabariku.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments