Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikDPP Golkar Usulkan Gubernur Riau Maju Pileg DPR RI, UAS Maju Pilkada

DPP Golkar Usulkan Gubernur Riau Maju Pileg DPR RI, UAS Maju Pilkada

Riau, WartaPemilu –  DPP Golkar menginstruksikan Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar untuk maju sebagai calon Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Riau I pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 nanti. 

“Hal ini langsung diminta DPP dalam Rakornis Golkar wilayah Sumatera I pekan lalu. Pak Syamsuar diproyeksikan untuk maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Riau I,” kata Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet di Pekanbaru, beberapa hari lalu.

Eet mengatakan permintaan untuk maju sebagai caleg DPR RI itu juga dilakukan di sejumlah daerah lainnya, yang mana ketua-ketua DPD yang juga menjabat sebagai kepala daerah diminta untuk maju pada helat Pileg 2024.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Ikhsan mengatakan alasan memajukan Syamsuar ke Senayan untuk menaikkan elektabilitas partai.

“Insya Allah perintah partai dalam rangka menaikkan elektabilitas partai. Dan beliau siap bertarung di DPR RI,” ucapnya. 

Untuk diketahui, sebelumnya Syamsuar digadang-gadangkan akan melanjutkan periode kepemimpinannya sebagai Gubernur Riau. Bahkan dalam beberapa momentum pertemuan partai yang digelar di Riau, nama Syamsuar diteriakkan untuk maju dua periode. Dengan adanya keputusan dari partai Golkar tersebut, telah menjawab arah politik Syamsuar ke depan. 

Kader Golkar Dukung UAS Lanjutkan Estafet Syamsuar

Sejumlah pihak memprediksi bahwa Golkar akan mencari figur baru yang akan melanjutkan estafet Gubernur Riau, tokoh yang memiliki dukungan kuat dan diterima masyarakat. 

Syamsuar dalam beberapa kesempatan juga pernah berkata bahwa jika UAS maju pada Pilkada Juni 2018 lalu maka dirinya bisa saja kalah, mengingat hasil survey popularitas Ustadz Abdul Somad (UAS) saat itu mengalahkan dirinya.

“Untung saja saat itu UAS tidak maju,” kata Syamsur saat pertemuan ramah tamah dengan IKPR beberapa waktu yang lalu.

Kalangan muda tertarik dengan sosok UAS yang lowprofile dan dekat dengan rakyat.

“Kami usulkan UAS maju Gubernur Riau,” kata Koordinator Kaukus Muda Golkar Riau, bung Yogi di Pekanbaru, Minggu pagi.

Menurut Yogi pihaknya merasa bahwa satu satunya tokoh yang mengakar dan sesuai dengan partai Golkar adalah UAS, sosok negarawan dan juga seorang yang bergelar Datuk di Riau.

“Kami yakin UAS bisa memenangkan Pilgubri 2024 mendatang,” tutupnya.(*)

Baca dan Ikuti Berita Menarik ‘Aktif Memberi Kabar’ Kabariku.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments