Senin, April 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDaerahFokki Ardiyanto Menutup Masa Reses Pertama Dengan Senam SICITA

Fokki Ardiyanto Menutup Masa Reses Pertama Dengan Senam SICITA

Yogyakarta, WartaPemilu – Masa reses DPRD Kota Yogyakarta berakhir tanggal 1 Februari 2023. Di masa reses pertama tersebut Antonius Fokki Ardiyanto S.IP., dari Fraksi PDI Perjuangan mengambil tema ‘Aku Soekarnois Marhaenis’ dengan melakukan sosialisasi kebijakan zero sampah anorganik di kelurahan-kelurahan di wilayah Kemantren Gondokusuman dan Danurejan dengan mengundang tokoh tokoh masyarakat dan perempuan di wilayah tersebut.

Foki mengatakan, Banyak masukan, saran dan kritikan yang semuanya membangun melengkapi dan menyempurnakan.

“Saran dan kritil ini untuk pelaksanaan implementasi dari kebijakan gerakan zero sampah anorganik tersebut yang akan ditindaklanjuti dalam rapat rapat kerja dan pokok pokok pikiran DPRD dalam masa sidang selanjutnya,” kata dia. Kamis (2/2/2023).

Di hari terakhir reses pada tanggal 1 Februari 2023, bertempat di sekkretariat Linmas Baciro, Fokki mengundang kelompok senam Danukusuman Lovers dengan pimpinan Desy untuk dapat mengikuti reses dengan materi berkaitan dengan kebijakan KMS Kartu Menuju Sejahtera dan tentang Stunting.

Yogie Prasetyo selaku Ketua Repdem Kota Yogyakarta yang menjadi narasumber dan penggerak Timoho Memanggil berkaitan dengan permasalahan diatas menyampaikan bahwa untuk akses Jaminan Pendidikan Daerah (JPD) bukan hanya bagi yang mendapatkan KMS.

Sedangkan berkaitan dengan akses ke sekolah negeri bagi pemegang non KMS dan miskin masih dalam tahapan perjuangan.

“Harapannya kepada ibu-ibu semua yang tergabung dalam kelompok senam Danukusuman Lovers dapat aktif ikut serta berjuang bersama demi akses warga miskin masuk sekolah negeri dalam gerakan yang akan dipersiapkan yaitu Timoho Memanggil Jilid 2,” kata Yogie.

Sedangkan Prima selaku praktisi dan aktivis kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Gondokusuman 1 menyampaikan bahwa stunting berkaitan dengan pola makan dan situasi lingkungan dimana ibu dan anak tinggal, oleh karena itu diperlukan kerja sama dan pendekatan yang komprehensif untuk dapat menyelesaikan persoalan tersebut dengan kerja kerja gotong royong.

Di akhir acara Fokki mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran reses selama 6 hari ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pelaksanaan reses diakhiri dengan senam SICITA yang merupakan senam asli Indonesia dalam rangka turut serta menyehatkan rakyat dan bangsa.(*)

Baca dan Ikuti Berita Menarik ‘Aktif Memberi Kabar’ Kabariku.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments