Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikKetum Forum Kabah Membangun Berharap Capres Anies Baswedan Didampingi Cawapres dari TNI

Ketum Forum Kabah Membangun Berharap Capres Anies Baswedan Didampingi Cawapres dari TNI

Malang, WartaPemilu –  Ketua Umum Forum Kabah Membangun (FKM), Drs H. Habil Marati, didampingi Waketum Prof. Dr. H. Anwar Sanusi, bertemu dan berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan tersebut terjadi pada moment hari ulang tahun (ultah) tokoh pengusaha asal Malang M.Najib Attamimi ke 68 tahun di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (5/2/2023).

Pada kesempatan itu Ketua Umum FKM Drs. Habil Marati menjelaskan bahwa, pada hari Rabu 1 Feruari 2023 di hotel Century, Atlet, Jakarta, telah dideklarasikan KIB (Kuning, Ijo, Biru) yakni organ relawan dari eksponen kader Golkar (Go Anies/Kuning), Eksponen kader PPP (FKM/Ijo) dan Eksponen kader PAN (Amanat Indonesia/Biru).

Pada forum tersebut Habil Marati selaku Ketum FKM, didaulat menjadi Koordinator Sekretariat Bersama KIB (Sekber Kuning Ijo Biru).

Selanjutnya, Habil  menjelaskan kepada AHY bahwa Sekber KIB (Kuning Ijo Biru) ini akan digulirkan ke daerah- daerah sampe tingkat “grass root”.

“Dengan keberadaan KIB (Kuning Ijo Biru) ini, akan dapat bersinergi dengan ketiga Parpol yang sudah resmi mendukung Anies Rasyid Baswedan, yaitu Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat),” kata Habil Maranti.

Habil Marati juga menyampaikan bahwa aspirasi KIB (Kuning Ijo Biru), untuk Capres Anies Rasyid Baswedan, dapat didampingi Cawapres dari TNI.

“Keberadaan KIB (Kuning Ijo Biru), juga berdasar atas aspirasi mayoritas dari konstituen Golkar, PPP dan PAN. Bahkan diharapkan ketiga Parpol ini juga menyusul akan mendukung Anies Rasyid Baswedan (ARB) sebagai Calon Presiden 2024,” ucapnya.

AHY menyambut baik deklrasi KIB/Kuning Ijo Biru sehingga bersinergis dengan ketiga parpol (PD, PKS dan Nasdem).

Pada penutup Bang Habil katakan Sekber Kuning Ijo Biru segera deklarasikan di Jatim di 2 zona yakni Mojokerto dan Malang, yang nanti waktunya di sesuaikan dengan Capres Anies Baswedan,

“Diharapakan AHY sebagai Asli Jawa Timuran, Pacitan bisa mendampingi,” tegasnya.

Acara selesai pukul 15.00 WITA dan AHY melanjutkan ke Batu, Bang Habil dkk berpamitan dengan dengan tuan rumah Najib untuk kembali ke Jakarta.(*)

Baca dan Ikuti Berita Menarik ‘Aktif Memberi Kabar’ Kabariku.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments