Senin, April 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikIsu PAW Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PAN. Ini Jawaban Ade...

Isu PAW Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PAN. Ini Jawaban Ade Kaca

Bandung, WartaPemilu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat telah menggelar Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW). Enjang Tedi, politisi Partai PAN ini menggantikan Ade Kaca sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sisa periode 2019-2024.

Pergantian Antar Waktu (PAW) Ade Kaca ini mengundang tanda tanya publik, khususnya masyarakat Garut perihal yang membuat Ade Kaca digantikan dari kursi DPRD Provinsi Jawa Barat. WartaPemilu sempat mengonfirmasi alasan PAW ini terhadap Ade Kaca.

“ Ya benar (PAW). Pertama-tama saya ingin memohon maaf kepada masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat Garut yang telah memilih saya pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu,” ujar Ade kaca kepada redaksi. Kamis (9/3/2023).

Ade Kaca menjelaskan permohonan maafnya kepada masyarakat karena tidak dapat melanjutkan pengabdian, tugas dan kewajibannya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Garut.

“Hal ini tidak berarti, saya sudah capek mengabdi untuk masyarakat, tetapi semua serta atas keputusan partai yang telah melaksanakan PAW atas diri saya,” ucapnya.

Ditanya soal alasan PAW dari Partai PAN terhadap dirinya. Ade Kaca menjelaskan bahwa keputusan PAW merupakan keputusan partai.

“Sepaham saya, harus ada alasan mendasar untuk melaksanakan PAW, seperti meninggal dunia, mengundurkan diri (permintaan sendiri atau mencalonkan diri dalam Pilkada), dan diberhentikan oleh partai (melanggar peraturan partai),” jelasnya.

Lebih jauh Ade Kaca menuturkan, dirinya merasa tidak ada dasar yang jelas atas pelaksanaan PAW tersebut.

“Saya masih hidup, tidak mengundurkan diri, dan saya merasa taat terhadap peraturan partai serta telah menjalankan kewajiban saya sebagai anggota partai. Sehingga sebenarnya tidak ada dasar yang jelas apalagi kuat, atas pelaksanaan PAW tersebut,” tuturnya.

“Tetapi saya tidak ingin berlarut-larut lebih jauh dalam problematika ini. Sebab saya yakin Allah akan menunjukkan bahwa yang benar itu adalah benar. Dan masyarakat dapat menilai sendiri atas apa yang terjadi saat ini,” sambung Ade Kaca.

Ditanya terkait dengan masa depan politiknya, Ade Kaca menjawab bijak bahwa ia akan terus berkolaborasi bersama masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Garut yang selama ini telah mendukung saya, memberikan support dalam berbagai hal kepada saya selama menjadi Anggota DPRD Jawa Barat,” ujarnya.

Ade Kaca berkeyakinan PAW ini bukan akhir perjuangannya dalam dunia politik, kedepan dirinya akan berkolaborasi berjuang bersama masyarakatuntuk perubahan dan perbaikan.

“Tetapi ini bukan akhir perjuangan politik saya. InsyaAllah kedepan saya akan berkolaborasi bersama masyarakat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. Serta terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam berbagai hal,” tandasnya.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments