Senin, April 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikHari Pertama Kunjungan Anies Baswedan Tunaikan Kerinduan Bertemu Relawan di Jatim

Hari Pertama Kunjungan Anies Baswedan Tunaikan Kerinduan Bertemu Relawan di Jatim

Surabaya, WartaPemilu –Mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Jawa Timur untuk bertemu para relawan di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Gayungan, Kota Surabaya. Dihadapan relawan, Anies menyampaikan kerinduannya mengunjungi Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

“Keinginan yang belum tersampaikan untuk bisa kembali ke Surabaya, kembali ke Jawa Timur. Alhamdulillah hari ini tertunaikan bisa kembali ke Surabaya, lama keinginan untuk bisa kembali ke sini. Kemarin sempat ke beberapa tempat, sudah diniatkan ke sini dan Alhamdulillah hari ini bisa tertunaikan,” kata Anies. Jum’at (17/3/2023).

Tampak Hadir Mad Ali, Waketum Nasdem, didampingi anggota DPR Nasdem, Taufik Basari dan Wily Adytya. Turut hadir Emil Dardak, Wagub Jatim yang juga ketua PD Jatim, Ketua Nasdem Jatim dan Ketua PKS Jatim, serta ratusan simpul relawan Anis se-Jatim.

Di waktu yang sama di gelar deklarasi Bri Mor (Brigade Motor) melibatkan 300 motor se-Jatim di pelataran parkir Hotel Sangrila berkonvoy ke Masjid Akbar di resmikan dan di lepas oleh Drs H Habil Marati, Ketum FKM Sekaligus Koordinator Sekber KIB (Kuning ijo biru)

Terlihat Sirojudin Wahab, Ketum Go Anies, mirwan dan Andi Sinulingga; Dr Amanat, Ketum Sahrin hamid dan Yasin Kara, eks DPR PAN. Hadir juga Prof Anwar Sanusi, Waketum FKM dan Nizar Dahlan.

Anies menyampaikan, asal-usul relawan boleh berbeda, tetapi harus kompak seirama untuk perubahan Indonesia ke depan menjadi lebih baik.

“Dan juga kepada teman-teman relawan semua, jaga soliditas. Asal-usul boleh beda, tujuan kita sama. Seragamnya boleh beragam, tapi langkah dan arahnya sama, satu,” katanya.

“Saya berharap kepada semuanya, saling mendukung satu sama lain. Jangan justru saling menikung, saling menyikut, jangan. Saling support dan saling dukung. Memang kita punya berbagai macam latar belakang. Daerahnya pun berbeda-beda, tetapi kita punya niat yang sama, bahwa di tahun 2024 kita ingin membawa hadirnya rasa keadilan bagi semua,” lanjutnya.

Anies meminta relawan menyampaikan pesan yang positif ke masyarakat luas terkait gerakan perubahan Indonesia. Gerakan ini, kata Anies, akan semakin bertambah banyak dan makin luas.

“Pesannya itu saja, kepada semua, saya berharap ini bisa dijaga soliditasnya. Kalau lihat begini, warna-warni relawan itu. Saya titip pada semua di wilayah manapun, kirimkan pesan yang positif. Pesan yang merangkul. Kita sampaikan kepada semua, bahwa kita ingin bergerak untuk menghadirkan keadilan,” ungkapnya.

“Siang ini kita silaturahmi, saya terima kasih, titip salam ke keluarga, tetangga, dan yang bekerja bersama. Insyaallah gerakan perubahan akan makin meluas menjangkau semuanya,” sambungnya.

Anies juga meminta doa ke relawan yang hadir agar agendanya di Jatim khususnya Kota Surabaya selama 3 hari ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya ingin sampaikan terima kasih seluruh simpul relawan yang hadir pada siang hari ini, yang berpuluh kilometer datang ke sini. Kehadiran semua menandai bahwa kita semua yang berada di sini adalah yang memilih turun tangan untuk mendorong perubahan di Indonesia,” ungkapnya.

“Terima kasih sudah datang, sebagian datang bukan cuma dari 10 atau 20 kilometer. Bahkan ada yang datang lebih dari 100 kilometer sampai ke tempat ini. Ngawi, Lamongan, Mojokerto, Bondowoso, Probolinggo, Banyuwangi, Nganjuk, Pasuruan, Gresik, Madura. Doakan perjalanan selama tiga hari di Surabaya berjalan lancar. Ada banyak rangkaian acara, tapi Insyaallah perjumpaan kita di sini menjadi penyemangat tersendiri,” tandasnya.

Setelah itu Anies Baswedan menuju gedung Dyandra Convention Center untuk berpidato Simfoni Kebangsaan dalam acara yang sama yang diselenggarakan Partai Nasdem Jatim.

Selanjutnya hari kedua, Sabtu (18/3/2023) Anies akan melanjutkan kunjungan ke Sampang Madura.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments