Kamis, September 21, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPilpresRelawan Ganjar Pranowo Gapura Ganjar, Gelar Deklarasi di Semarang Sabtu (15/4) Besok,...

Relawan Ganjar Pranowo Gapura Ganjar, Gelar Deklarasi di Semarang Sabtu (15/4) Besok, Ini Penjelasan Pihak Penyelenggara

Garut, WartaPemilu – Para pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gapura Ganjar akan menggelar silaturahmi nasional dan deklarasi pengusungan Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden RI 2024, Sabtu (15/4/2023) besok.

Deklarasi dan silaturhami nasional tersebut akan dilangsungkan di MG Hotel Semarang, Sabtu 15 April 2024 pukul 13:00 sampai selesai.

Ketua Umum Gapura Ganjar Yanti Susilawati mengatakan, deklarasi dan silaturahmi akan dihadiri oleh para delegasi pengurus relawan Gapura Ganjar dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Yanti menandaskan, silaturahmi dan deklarasi ini penting untuk menghadapi tahun 2024.

“Tahun 2024 adalah momen penting karena kita akan menyelenggarakan
pesta demokrasi terbesar dan dilaksanakan secara serentak, di antaranya pemilhan presiden, DPR, DPD, dan DPRD, dilanjutkan dengan pilkada pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati, dan pemilihan wali kota dan wakil wali kota,” katanya.

Pesta demokrasi tahun 2024, lanjutnya, bukanlah pekerjaan yang mudah karena melibatkan banyak jumlah pemilih dan membutuhkan pula banyak energi serta memerlukan semua sumber daya yang sangat besar.

“Ini pekerjaan besar dalam menentukan masa depan bangsa dan negara kita. Sehingga sudah pasti semua memerlukan pengorbanan, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan ikhlas.

Inilah yang mendasari kenapa Gapura Ganjar Relawan Ganjar Pranowo akan bersama-sama mendeklarasikan diri dan bersilaturahmi secara nasional di Semarang,” paparnya.

Yanti pun membeberkan alasannya mengapa silaturahmi dan deklarasi digelar di Semarang.

Menurutnya, Semarang memiliki sejarah yang relevan dengan sosok Ganjar dan Joko Widodo (Jokowi).

Di Semarang, lanjutnya, ada seorang ulama dan bangsawan terkenal yang dihormati dan disegani yakni Raden Made Pandan. Kemudian Raden Made Pandan mempunyai seorang putra yang bernama Raden Pandanarang yang mewarisi sikap perilaku ayahnya.

“Raden Pandanarang dikenal sebagai anak yang sopan, ramah, baik hati dan berbakti kepada orang tuanya,” ungkapnya.

Menurut Yanti, Ganjar dan Jokowi memiliki sikap dan perilaku yang sama dengan ulama dan puteranya yang menghiasi sejarah Semarang tersebut, yakni peduli terhadap wong cilik, jujur, pekerja keras, cerdas, rendah hati, khususnya peduli terhadap pembangunan di desa.

“Program Dana Desa baru ada dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo,” kata yanti. (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments