Selasa, April 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaNasionalPDI Perjuangan Integrasikan Seluruh Data Caleg ke Sistem Pencalonan KPU, Hasto: Ini...

PDI Perjuangan Integrasikan Seluruh Data Caleg ke Sistem Pencalonan KPU, Hasto: Ini Menunjukkan Kami Berdisiplin

Jakarta,WartaPemilu  – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan, partainya siap menghadapi Pemilu Legislatif 2024.

Menurutnya, PDI Perjuangan sudah melakukan integrasi seluruh data calon anggota legislatif di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi ke sistem pencalonan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hasto menyampaikan, persiapan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan tersebut menunjukkan kedisiplinan untuk menyongsong Pemilu 2024.

“Dalam persiapan terkait dengan Pileg, kami sudah menyatakan siap untuk mengintegrasikan seluruh data calon anggota legislatif di tingkat Kabupaten dan Kota, Provinsi, dan untuk diintegrasikan dengan sistem pencalonan KPU,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

“Ini menunjukkan bagaimana partai sejak awal mengikuti seluruh tahapan Pemilu dengan penuh kedisiplinan dan penuh kualitas seluruh calon anggota legislatif dengan sebaik-baiknya, untuk menyongsong kemenangan 2024 dengan dukungan rakyat,” sambungnya.

Persiapan para calon legislatif PDIP yang berkualitas itu, kata Hasto, dilakukan dengan tes psikotes hingga pelatihan anti korupsi dengan mengundang langsung Ketua KPK Firli Bahuri.

Politisi asal Yogyakarta itu menyebut, semua yang dilakukan PDI Perjuangan tersebut merupakan tanggung jawab secara nasional, terlebih dalam melanjutkan kebijakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin.

“Karena kami menyadari bahwa tanggung jawab nasional ke depan tidak ringan. Dan harus melanjutkan kebijakan presiden Jokowi-Maruf Amin, sehingga diperlukan kekuatan kolektif yang menopang, baik partai politik maupun tiga pilar dari PDI Perjuangan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, para calon anggota legislatif dipersiapkan PDIP sebagai upaya membangun satu napas kepemimpinan.

“Agar kepemimpinan nasional ke depan dapat mendorong kemajuan Indonesia Raya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KPU RI akan membuka pengajuan daftar bakal calon anggota legislatif Pemilu 2024 dimulai tanggal 1 Mei hingga 13 Mei 2023. (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments