Selasa, April 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPilpresUsung Ganjar Capres, Megawati Dinilai Ketum Parpol Berwibawa dan Bijaksana

Usung Ganjar Capres, Megawati Dinilai Ketum Parpol Berwibawa dan Bijaksana

Jakarta, WartaPemilu -Sekretaris Jenderal Sekber Jokowi Nusantara Tomson Manurung menilai Megawati Soekarnoputri merupakan ketua umum partai politik (parpol) yang berwibawa dan bijaksana.

Hal tersebut terkait sikap Ketua Umum PDIP itu mengumumkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang diusung di 2024.

“Ganjar telah teruji kinerjanya, kedekatannya dengan rakyat, responsibility terhadap persoalan rakyat, nasionalis, dan anak ideologis Bung Karno yang tidak kita ragukan lagi,” kata Tomson kepada wartawan, Kamis (4/5/2023).

“Kita patut berterima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas hikmat bijaksana, diam, dan negarawan dalam menentukan pilihannya untuk pemimpim bangsa ke depan,” sambungnya.

Menurut Tomson, kebijaksanaan dan kewibawaan Megawati terlihat ketika PDIP memutuskan mengusung Joko Widodo (Jokowi).

“Ibu Mega telah teruji dalam hal memilih Pak Jokowi 2 periode, kemudian Pak Ganjar Pranowo sekarang. Ibu tidak mementingkan trah keluarganya walaupun dia sang penentu,” ujarnya.

Di sisi lain, Tomson juga memuji sikap legowo Ketua DPR RI Puan Maharani atas pencalonan Ganjar.

Tak hanya itu, dia berharap Ketua DPP Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital PDIP, Prananda Prabowo agar terus berjuang.

“Buat Bung Prananda sebagai konseptor PDIP yang memahami ideologinya Bung Karno dan pemikiran-pemikiran Bung Karno. Teruslah berjuang untuk kemajuan bangsa kita,” ucap Tomson.

Sebagai informasi, Ganjar diumumkan sebagai capres PDIP di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4/2023).

Setelah Ganjar diumumkan PDIP, beberapa partai politik (parpol) lain juga menyatakan sikap mendukung seperti Partai Hanura dan PPP.***

Red/K-1003

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments