Selasa, April 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaNasionalALDERA Mengundang Rakyat Indonesia Rayakan 25 Tahun Reformasi di Gedung DPR RI,...

ALDERA Mengundang Rakyat Indonesia Rayakan 25 Tahun Reformasi di Gedung DPR RI, Minggu 21 Mei 2023

Jakarta, WartaPemilu  – Para aktivis yang tergabung ke dalam Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) menggelar berbagai kegiatan untuk merayakan 25 Tahun Reformasi.

Kegiatan tersebut di antaranya jalan sehat bertajuk “Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi” di Gedung DPR RI Minggu 21 Mei 2023.

Menerbitkan buku

ALDERA merupakan salah satu kumpulan aktivis yang ikut berjuang menumbangkan rezim Orde Baru pada tahun 1999.

Untuk memelihara semangat dan mengabadikan kisah para aktivis prodemokrasi, ALDERA kemudian menerbitkan buku berjudul “ALDERA: Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999”.

Buku ini terbit dan dibedah pertama kali Universitas Nasional, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

“Buku ini terbit di tengah kancah politik yang mengancam demokrasi. Elit politik bermanuver dengan ide perpanjangan masa jabatan presiden, tiga periode, dan/atau penundaan Pemilu,” papar ALDERA.

Oleh karena itu, lanjutnya, ALDERA menggunakan buku tersebut untuk menjawab situasi yang mengancam tadi. Dengan buku ini ALDERA mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk kembali membangun semangat reformasi, demokrasi dan kembali ke rel konstitusi.

Buku ini telah dibedah di 37 kampus yang tersebar dari Aceh hingga Papua dalam kegiatan Kuliah Umum.

“Buku ALDERA menceritakan sejarah perjuangan kaum muda dan mahasiswa pada tahun 1939- 1999. Di dalamnya diungkap bagaimana segelintir kaum muda militan para aktivis Aldera, memperjuangan demokrasi dan menuntut reformasi, puncaknya menduduki DPR pada 21 Mei 1998,” beber pihak ALDERA.

ALDERA menandaskan, buku tersebut masih sangat relevan dengan kondisi politik saat ini dan sangat bermanfaat bagi rakyat Indonesia yang hendak melawan gagasan-gagasan yang berlawanan dengan semangat reformasi.

Dan kepada rakyat yang mau melawan gagasan-gagasan anti reformasi, ALDERA mengundang untuk hadir dalam kegiatan Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi di DPR RI, Minggu besok.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments