Selasa, Februari 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaNasionalKepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya, Ganjar Pranowo Siap Lanjutkan Program Indonesia...

Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya, Ganjar Pranowo Siap Lanjutkan Program Indonesia Maju

Jakarta, WartaPemilu – Bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan Gajar Pranowo hadir dalam acara peringatan Puncak Bulan Bung Karno yang bertema “Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya” yang di gelar di Stadion Utama Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Dalam Pidatonya, capres berambut putih ini mengatakan bahwa tempat ini menjadi saksi bagaimana pidato Bung Karno selalu menggetarkan ‘Dedication of life’ disampaikan disini, mengajarkan kita agar bisa mengabdi pada bangsa dan negara bukan mengabdi pada perorangan atau kelompok.

Ganjar mengatakan bahwa Stadion Gelora Bung Karno ini adalah tempat bersejarah, disini juga harkat dan martabat bangsa tampil, Games of the New Emerging Forces (GANEFO) merupakan salah satu peristiwa di mana Indonesia berani menentang hegemoni Barat melalui olahraga juga berjalan disini dan mimpi Bung Karno tentang persatuan tentang kegotong royongan dan berdikari mulai diwujudkan.

Gajar memuji Presiden Republik Indonesia Joko widodo (Jokowi) yang mulai mewujudkan Indonesia yang berdikari hingga Indonesia diperhitungkan oleh dunia.

“Pak Jokowi mewujudkan itu, infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota tapi membuka mindset, merubah mindset untuk menjadi negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan oleh dunia seperti mba pun tadi sampaikan,” kata Ganjar.

Lanjut, Ganjar mengatakan bahwa untuk mempertahankan dan melanjutkan itu tidaklah mudah jika tidak bersatu dan tidak menang di pilpres 2024.

“itu juga bapak ibu yang mesti kita pertahankan kita lanjutkan namun itu tidak bisa terlaksana kalau kita tidak menang hattrick besok, tidak akan terjadi, kalau kita tidak kompak itu tidak akan terjadi,” sambung Ganjar.

Ganjar mengingatkan kembali pesan Ibu Ketua umum PDI Perjuangan yakni Megawati Soekarnoputri bahwa kita semua agar kita bisa bersatu, berdiri seteguh karang yang tetap tegar dalam gempuran ombak sekeras apapun.

Terakhir Ganjar mengucapkan terimaksih kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan memohon doa kepada seluruh kader yang berhadir di acara Puncak Bulan Bung Karno ini.

“Mba Puan saya mau mengucapkan terimakasih, 2013 lalu pada pemilihan Gubernur Jawa Tengah, PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo memenangkan itu dan itu dibawah komando Mba Puan. InsyaAllah kita akan mengulang itu kembali di tahun 2024 mohon doanya,” tutup Ganjar.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments