Selasa, April 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaBawasluLantik Bawaslu Papua dan Tiga Provinsi DOB, Rahmat Bagja: Jadilah Pribadi Kuat...

Lantik Bawaslu Papua dan Tiga Provinsi DOB, Rahmat Bagja: Jadilah Pribadi Kuat dan Berani

Jakarta, WartaPemilu – Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah janji anggota Bawaslu Papua dan Tiga Bawaslu Daerah Otonom Baru (DOB); Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan periode 2023-2028.

Rahmat Bagja dalam sambutannya menegaskan, para terlantik harus menjadi pribadi yang kuat dan berani.

“Papua ini harus dikawal oleh orang-orang berani, kalau tidak berani mundur saja. Kondisinya Pemilu 2024 kita tidak tahu akan seperti apa, kami berharap saat pungut hitung baik suasananya,” dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Menurut Bagja Provinsi Papua dan DOB ini menjadi daerah istimewa, berkaca dari persoalan pemilu sebelumnya. Maka dari itu, dia meminta agar seluruh jajaran dapat bekerja dengan cerdik dan sebaik mungkin.

“Kami harap dengan kondisi istimewa Papua jajaran yang baru terlantik bisa minta restu pada keluarga karena perjuangan bapak/ibu akan lebih berat. Menjadi perwakilan di daerah Papua ini perlu dilihat serius,” ungkap alumnus Universitas Indonesia (UI) itu.

Dalam kesempatan ini, Bagja menekankan persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang kerap bermasalah. Dia meminta untuk jajaran yang terlantik langsung dapat bekerja untuk mengecek dan melaporkan dalam waktu yang cepat.

“Persoalan DPT bisa dicek ya dan dilaporkan kembali dalam waktu secepatnya. Persoalan geografis ini juga akan jadi cobaan untuk bapak/Ibu mohon dijaga keamanannya,” tambahnya.

“Kami yakin bapak/ibu bisa melakukan tugas dengan baik, seluruh tugas fungsi sebagai Anggota Bawaslu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi” tutup Bagja.

Pelantikan Anggota Bawaslu Papua dan tiga Daerah Otonomi Baru Papua periode 2023-2028 ini disaksikan Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady, Deputi Administrasi Ferdinand Eskol Tiar Sirait, Kepala Pusat Data dan Informasi Lita Gustina serta para pejabat di lingkungan Kesekjenan Bawaslu.

Berikut para Anggota Bawaslu yang terlantik:
Provinsi Papua
1. Hardin Halidin
2. Haritje Latuihamallo
3. Amandus Situmorang
4. Yacob Paisei
5. Yofrey Piryamta N Kebelen

Provinsi Papua Pegunungan
6. Fredy Wamo
7. Gunikme Wenda
8. Sanggup Abidin
9. Yakob Huby
10. Wees Yigibalom

Provinsi Papua Selatan
11. Ahmad Muhazir
12. Benedictus Tukidjo
13. Marman
14. Yeuw M Felix Tethool
15. Yustina Weyrop

Provinsi Papua Tengah
16. Elias Agus Huninhatu
17. Markus Madai
18. Meky Tebai 
19. Melianus Julius Korisano
20. Yonas Yanampa.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments