Selasa, April 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDaerahBuka Acara Silaturahmi dan Konsolidasi Internal, Bupati Garut: NasDem Harus Ada Pembumian...

Buka Acara Silaturahmi dan Konsolidasi Internal, Bupati Garut: NasDem Harus Ada Pembumian dan Bekerja Keras

Garut, WartaPemilu – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat, H. Saan Mustofa, M.Si, bertemu dengan Ketua DPD NasDem Garut, Hj. Diah Kurniasari, serta seluruh pengurus dan bacaleg DPD Partai NasDem Kabupaten Garut.

Pertemuan tersebut dalam rangka konsolidasi dan silaturahmi internal NasDem Kabupaten Garut. Pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Danau Dariza, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut pada hari Selasa (4/7/2023).

Konsolidasi dan silaturahmi DPD Partai NasDem Garut dibuka oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan dihadiri oleh Ketua DPW NasDem Jabar, H. Saan Mustofa, serta jajaran, Ketua DPD Partai NasDem Garut, Hj. Diah Kurniasari, dan para kader, Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi Jabar, dan DPRD Kabupaten Garut.

Setelah membuka kegiatan tersebut, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan bahwa kehadirannya hanya untuk membuka kegiatan konsolidasi dan silaturahmi, serta menyatakan bahwa NasDem Garut harus bekerja keras karena saat ini tidak memiliki perwakilan kursi di DPRD Garut.

“NasDem harus bekerja keras, harus ada pembumian siapapun yang menjadi kompetitor yang luar biasa. Seperti yang saya sampaikan, Golkar memiliki 12 kursi, PKS memiliki 9 kursi, dan PAN memiliki 7 kursi. Partai-partai lain tersebut berjuang dengan keras dan persaingannya cukup ketat, namun saya melihat bahwa caleg dari NasDem saat ini sangat bagus,” ucapnya saat ditemui para awak media

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua DPW NasDem Jabar, H. Saan Mustofa, bahwa DPD NasDem Garut harus mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Garut dan mendapatkan tiket untuk mencalonkan Bupati Garut pada tahun 2024 mendatang.

Ia mengatakan bahwa saat ini DPD NasDem Kabupaten Garut tidak memiliki kursi, sehingga nantinya pada Pemilu 2024 harus memiliki kursi di DPRD.

“Kedepan, saya berharap DPD NasDem Kabupaten Garut dapat memegang kursi pimpinan DPRD Kabupaten Garut, karena dengan menjadi pemenang dalam pemilu, peluang untuk mencalonkan Bupati Garut sangat terbuka lebar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Garut, Hj. Diah Kurniasari, menyatakan bahwa banyak nasihat yang diberikan oleh Kang Saan Mustofa kepada para caleg NasDem.

“Kang Saan memberikan banyak nasihat dan petuah kepada kita sebagai caleg NasDem, hal ini bertujuan agar kita mendapatkan energi yang cukup untuk turun langsung ke masyarakat dan memperkuat semangat kita,” katanya.

Diah juga mengatakan bahwa selama ini banyak urusan yang harus diselesaikan selain tugas sebagai Ketua Partai, seperti perannya sebagai istri Bupati dan Ketua PKK.

“Jadi, ketika saya sudah memasuki masa kampanye, saya harus cuti dari jabatan sebagai Ketua PKK dan tidak boleh menjabat,” katanya.

Ia juga menargetkan ada dua kursi dari setiap daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Garut.

“Saya optimis dapat memenangkan dua kursi dari setiap dapil, jadi kita harus mengamankan terlebih dahulu kursi di DPRD,” tandasnya.

Selain membahas konsolidasi dan silaturahmi untuk memenangkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2024 mendatang. Pertemuan tersebut juga membahas kesiapan keberangkatan DPD NasDem Garut ke Stadion GBK untuk menghadiri kegiatan Cawapres RI 2024, Anis Baswedan, pada tanggal 16 Juli 2023 mendatang.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments