Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPilpresDewan Pakar Partai Golkar Berikan Tiga Rekomendasi untuk Airlangga, Salah Satunya Harus...

Dewan Pakar Partai Golkar Berikan Tiga Rekomendasi untuk Airlangga, Salah Satunya Harus Segera Tentukan Cawapres

Jakarta, WartaPemilu – Menghadapi Pilpres 2024, Dewan Pakar Partai Golkar memberikan tiga rekomendasi untuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menjelaskan, tiga rekomendasi untuk Airlangga tersebut diterbitkan demi mendorong moralitas anggota Golkar se-Indonesia.

Yang menarik, salah satu poin dari tiga rekomendasi tersebut, Dewan Pakar Partai Golkar menekankan agar Airlangga Hartarto harus segera menentukan Cawapres paling lambat Agustus 2023.

Agung mengatakan, apabila Golkar sudah menetapkan capres-cawapres, para anggota di daerah bisa bergerak berdiskusi dengan masyarakat.

“Sehingga kita as soon as possible, the sooner the better, untuk dapat tetapkan pasangan seperti apa. Sehingga teman-teman itu punya issue yang bisa dibawa ketika berdialog, ketika berdiskusi dengan masyarakat di dapilnya masing-masing, makanya diperlukan pasangan tersebut. Di situ salah satu rekomendasinya supaya secepatnya. Kalau bisa bulan Juli-Agustus ini bisa selesai,” imbuhnya dikutip dari Golkar Pedia, Kamis 20 Juli 2023.

Agung juga menyatakan menyesalkan pernyataan Ridwan Hisjam yang menyatakan bahwa Dewan Pakar menginginkan Munaslub untuk mengganti Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Ia menegaskan, pernyataan tersebut merupakan pikiran Ridwan Hisjam pribadi.

“Bukan seperti yang Ridwan Hisjam katakan. Itu kan pikiran dia sendiri, omongan dia sendiri. Di luar konteks persidangan kami dewan pakar. Jadi ya saya juga sesalkan berita-berita seolah-olah atas namakan dewan pakar. (Rekomendasi) dewan pakar yang you pegang itu,” tuturnya.

Berikut bunyi lengkap tiga rekomendasi Dewan Pakar Partai Golkar untuk Airlangga Hartarto:

  1. Membentuk poros baru di luar bakal koalisi pencapresan yang sudah ada, sejauh memenuhi Electoral-Presidential. Poros baru ini akan menguntungkan kedudukan dan posisi Partai Golkar, di mana Partai Golkar akan memiliki “kendaraan politik” dalam pencapresan. Selain itu, poros baru ini akan membangkitkan moril seluruh Caleg Partai Golkar sebagai pejuang pejuang partai di garis depan dalam menuju kemenangan Pileg Partai Golkar dalam Pemilu 2024.
  2. Sejalan dengan rekomendasi angka (1) di atas, maka Ketua Umum DPP Partai Golkar sebagai Mandataris MUNAS X yaitu saudara Airlangga Hartarto mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden dari Partai Golkar, dan sekaligus menentukan pasangan Cawapresnya sesegera mungkin dengan batas waktu selambatnya sebelum bulan Agustus 2023 berakhir.
  3. Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024, Dewan Pakar Partai Golkar mengusulkan agar Airlangga Hartarto bersama Partai Golkar menyelenggarakan Program Airlangga Hartarto Menyapa Rakyat di seluruh Indonesia, demi memenangi Pilpres dan Pileg 2024.***
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments