Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPilpresJokowi Mania Bertransformasi Jadi Prabowo Mania 08, Siap Sapu Suara Jabar untuk...

Jokowi Mania Bertransformasi Jadi Prabowo Mania 08, Siap Sapu Suara Jabar untuk Prabowo Subianto

Jakarta, WartaPemilu – Jokowi Mania (JoMan), tim relawan pendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2014 dan 2019, kini bertransformasi menjadi Prabowo Mania 08 atau PM 08.

Sesuai namanya, PM 08 mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Ketua DPP PM 08 Immanuel Ebenezer Gerungan mengatakan, relawan Jokowi kini bertransformasi menjadi relawan Prabowo Subianto.

“Jadi tugas kita Prabowo Mania, coba di benak kita 2024 yang menang adalah Pak Prabowo, kita tularkan kepada semua orang,” kata Ebenezer ketika mendeklarasikan PM 08.

PM 08 kini telah terbentuk di berbagai provinsi, termasuk di Jawa Barat. Pengukuhkan PM08 DPD Jawa Barat dilakukan di Palutungan Kabupaten Kuningan Jumat (21/7/2023), bahkan dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan adik Prabowo Subianto, Hasjim Joyohadikusumo.

Iwan Bule mengatakan, dengan terbentuknya PM08 DPD Jawa Barat, perolehan suara bagi Prabowo Subianto akan meningkat. Bahkan akan menyapu bersih kemenangan di seluruh kabupaten kota di Jawa Barat.

Iwan menjelaskan, dalam Pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto menang mutlak di Jawa Barat. Dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat, Prabowo unggul di 21 daerah.

Sisanya, 6 daerah dikuasai partai lain. Enam daerah yang tak dikuasai Prlabowo tersebut adalah Kota Cirebon, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Subang.

“Dengan dilantiknya Prabowo Mania 08 DPD Jawa Barat akan menambah suara Jawa Barat untuk Prabowo Subianto. Pada Pilpres sebelumnya menang di 21 kabupaten kota, Insya Allah kita yakini Pilpres 2024 mendatang semua kabupaten kota di Jawa Barat dimenangkan oleh Prabowo Subianto,” ujar Iwan Bule.

Siapa Immanuel Ebenezer Gerungan?

Immanuel Ebenezer Gerungan sang deklarator PM 08, dikenal juga dengan nama Noel. Ia lahir 22 Juli 1975 di Riau dan salah seorang aktivis 98.

Pada Pilpres 2019 lalu Noel menjadi ketua kelompok relawan presiden Joko Widodo yang bernama kelompok Jokowi Mania (JoMan).

Tahun 2021 ia sempat menjabat sebagai Komisiaris Utama PT Mega Eltra. Namun pada tahun 2022, Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikannya.

Kini, seletelah Jokowi tak lagi mencalonkan Presiden RI karena sudah menjabat dua periode, ia mendeklarasikan JoMan menjadi PM 08 untuk mendukung Prabowo Subianto.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments