Selasa, April 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDaerahDeklarasi JURAGAN Garut, TB Hasanudin: Satu Hati Satu Pemikiran Satu Niat Memenangkan...

Deklarasi JURAGAN Garut, TB Hasanudin: Satu Hati Satu Pemikiran Satu Niat Memenangkan Ganjar Pranowo

Garut, WartaPemilu – Simpul relawan yakni Jaringan Rakyat untuk Ganjar (JURAGAN) kembali menggelar deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kali ini kegiatannya berlangsung di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada hari Selasa (1/8/2023).

Koordinator Nasional JURAGAN, Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengatakan dalam wawancara dengan media menargetkan Jawa Barat sebagai wilayah pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang.

“Target Jawa Barat menang, kami masih belum bisa membeberkan per-daerahnya. Tetapi di Jawa Barat Ganjar sudah unggul beberapa persen. Insyaallah satu bulan lagi kedepan lebih meningkat lagi” Ungkap TB Hasanuddin, usai Deklarasi di Joglo Abah, Garut.

Menurut TB Hasanudin, ini adalah langkahnya keliling bersama rekan-rekan untuk membentuk relawan, untuk deklarasi JURAGAN dalam rangka pemenangan Pilpres untuk Ganjar.

“Disini juga hadir kang Memo, dan beberapa tokoh masyarakat, kami akan bergerak, relawan murni non partai, tadi membulatkan hati untuk membentuk Jaringan,” ujarnya.

Selain itu, Anggota Komisi 1 DPR RI itu mengungkapkan, mengkampanyekan Ganjar Pranowo di Jawa Barat lebih dikenal oleh masyarakat Jawa Barat dan ini akan menjadi modal dasar untuk kemangan Ganjar di Pilpres 2024.

Terlebih TB Hasanuddin menilai Ganjar memiliki dua kelebihan yang mendukungnya untuk menjadi Presiden.

“Selama memperkenalkan Pak Ganjar, di Jawa Barat itu beliau lebih familiar dan mudah di terima. Jadi ini menjadi modal dasar apalagi Pak Ganjar itu memiliki dua kelebihan, pertama beliau masih muda dan memiliki stamina yang cukup dan yang kedua ternyata Pak Ganjar memiliki kemampuan mengartikulasikan aspirasi dari masyarakat dan itu bagus sekali,” jelasnya.

TB menuturkan, target di Jawa Barat ini menang, termasuk di Garut. Dirinya tidak bisa menghitung dulu tetapi untuk di Jawa Barat unggul walaupun beberapa persen, satu bulan kedepan dirinya yakin, Ganjar sudah leading.

“Dua kali saya menjadi timses pak Jokowi, untuk membawa pak Ganjar ke Jawa Barat ternyata lebih familier lebih diterima dari pak Jokowi, mudah-mudahan itu menjadi modal dasar,” harapnya.

Lebih lanjut, TB. Hasanuddin menegaskan, siapapun bisa bergabung menjadi bagian Juragan dan relawan ini murni non partai.

“Diluar PDI Perjuangan boleh gabung ke JURAGAN, ini adalah jaringan masyarakat biasa, bukan orang PDI Perjuangan, bukan orang perorangan, tapi satu hati satu pemikiran satu niat untuk memenangkan pak Ganjar,” tandasnya.

Deklarasi Relawan JURAGAN diinisiasi oleh Yayan Sopyani dengan Koordinator JURAGAN GARUT, Anisa Nur Hakim.

Dalam deklarasi itu hadir Sekretaris Nasional JURAGAN Bahroji, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, Tokoh Masyarakat Garut H. Memo dan simpul relawan dari lintas aktivis dan komunitas.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments