test
Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPilpresMenyentuh, Begini Cara Petani Lereng Merbabu Mengungkapkan Cintanya kepada Ganjar Pranowo

Menyentuh, Begini Cara Petani Lereng Merbabu Mengungkapkan Cintanya kepada Ganjar Pranowo

Jakarta, WartaPemilu – Masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah berakhir pada 5 September 2023.

Dengan kata lain hanya satu bulan lagi Ganjar Pranowo yang kini sebagai Capres 2024 dari PDI Perjuangan ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ketika melakukan kunjungan kerja ke Boyolali menghadiri acara tungguk tembakau, sebuah tradisi para petani di lereng Merbabu, Ganjar pun berpamitan kepada warga.

Dalam bahasa Jawa, Ganjar menyampaikan bahwa masa jabatan dirinya akan berakhir pada 5 September. Dan hari itu ia harus segera berangkat untuk menghadiri rapat paripurna bersama DPRD.

“Paripurna jabatan saya sudah selesai. Jadi nanti tanggal 5 September saya sudah pensiun,” ujar Ganjar dalam bahasa Jawa.

Dalam kesempatan itu Ganjar meminta maaf kepada masyarakat di lereng Merbabu jika selama mengemban amanah sebagai Gubernur Jawa Tengah dalam 10 tahun ada kesalahan dan khilaf.

Yang mengejutkan, ketika mobil dinas Ganjar hendak meninggalkan lokasi, puluhan petani tampak membuat barikade untuk menghalngi laju mobil.

Mereka pun langsung mendekat ketika mobil berhenti. Ternyata bukan untuk demo apalagi mencaci maki, para petani itu hanya untuk memberi Ganjar sayur sayuran yang mereka tanam sebagai ungkapan cinta mereka terhadap pemimpinnya.

Sayuran yang diberikan para petani ada bawang daun, kol, sawi dan sebagainya.

Tak pelak, mobil dinas Ganjar pun jadi penuh sayuran.

“Matur nuwuuunn, matur nuwuuunn,” ucap Ganjar sambil menyalami para petani yang mencegatnya satu per satu.

Momen menyentuh itu diabadikan Ganjar dalam rekaman video di akun Instagramnya @ganjar_pranowo dengan komentar “Mobil dinas jadi mobil sayur hasil bumi warga Selo Boyolali. Maturnuwun sedulur sedaya…”

Dan saat Ganjar sibuk menyalami para petani, petani lainnya berteriak keras.

” Presidenku…!!!”

Ganjar kembali tersenyum.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments