Kamis, November 30, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikDPD PAN Kabupaten Garut Gelar Konsolidasi dan LKAD Pembekalan Kader Raih Suara...

DPD PAN Kabupaten Garut Gelar Konsolidasi dan LKAD Pembekalan Kader Raih Suara di Pemilu 2024

Garut, WartaPemilu  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut melakukan konsolidasi yang dihadiri pengurus DPC, DPD juga para Bakal Calon Legislatif. Selain konsolidasi DPD PAN juga menyelenggarakan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD). 

Konsolidasi dan LKAD dilaksanakan di Aula Hotel Candra Kirana (CAKI) Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Jawa Barat tersebut diikuti 57 peserta yang dilaksanakan selama dua hari, 18-19 Oktober 2023.

Ketua DPD PAN kabupaten Garut Irwandani, S.Ip., M.Si., menuturkan LKAD yang saat ini dilaksanakan dihari kedua merupakan prasyarat untuk maju di Anggota Legislatif.

“Baik itu di tingkat kabupaten kota, provinsi atau pusat harus mengikuti, dan nanti tahapannya akan dijelaskan oleh Master of training dari DPP PAN ,” jelasnya. Kamis (19/10/2023).

Irwandani mengatakan, LKAD yang dilaksanakan hari kedua saat ini selain diikuti Bakal Calon Legislatif Pusat dan Bacaleg Kabupaten dan Bacaleg DPR RI.

“Kenapa Bacaleg DPR RI dan DPRD Provinsi, karena mereka sebelum kejenjang selanjutnya mereka itu harus mengikuti tingkat dasar yang dilaksanakan DPD PAN,” ujar Irwandani.

Di tempat yang sama Master Of Training (MOT) DPP PAN Wildan Nasir menyampaikan, di Partai PAN ini LKAD dan ini merupakan proses bagi Bacaleg DPRD dari Kabupaten ataupun Kota. 

LKAD ini, dijelaskan Wildan, bahasa umumnya Pembekalan, agar partainya menghasilkan Legislatif yang sesuai ekspektasi untuk mencapai sasaran.

“Nah dalam pembekalan ini ada 12 materi, yang terdiri dari penjangkauan konstituen, meraih masa, strategi pemenangan, publik speaking, pemasaran partai, asas-asas platform dan ideologi, pembekalan diri semuanya ada 12 materi. Sebagaimana tadi yang disampaikan ketua DPD PAN sebagai syarat, sehingga PAN Bisa menghasilkan Legislatif yang sesuai ekspektasi kita yang diterima masyarakat yang mumpuni,” tutur Wildan.

Wildan menambahkan, untuk DPRD Provinsi itu disebutnya LKM, syaratnya harus mengikuti LKAD, dan kalau DPR RI itu disebutnya LKAU dan itupun dengan materi dan narasumber yang berbeda sesuai dengan level yang akan diikuti.

“Alhamdulillah untuk kabupaten garut ini sudah percah delapan dan dari penilaian instruktur yang bertugas menerima tugas ini, kalau di kami ini yang lulus baik itu nilainya A dan untuk Garut ini triple A,” paparnya.

Ditambahkan Wildan, terkait energi positif dari materi pembekalan berkaitan dengan strategi pemenangan pemilu 2024 nanti, pihaknya mengungkapkan tehnik strategi pemenangan tadi didalam LKAD tentunya harus tercapai. 

“Bagaimana tehnik berhadapan dengan masyarakat, dengan tokoh dengan konstituen, sehingga mereka bisa mencapai target sebagaimana target yang diinginkan oleh ketua DPD itu menjadi 7 kursi,” pungkasnya.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments