Selasa, April 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaSurvei PemiluHasil Survei Terbaru LSI Denny JA: Pilpres 2024 Kemungkinan 2 Putaran, Prabowo-Gibran...

Hasil Survei Terbaru LSI Denny JA: Pilpres 2024 Kemungkinan 2 Putaran, Prabowo-Gibran yang Pertama Lolos

Jakarta, WartaPemilu –  Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei terbarunya tentang elektabilitas capres cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2024.

Survei bertema ’90 Hari Menuju Pilpres: Yang Meroket dan Yang Terjungkal. Survei ini dilakukan pada 6-13 November 2023 dengan melibatkan 1.200 responden.

Metode penelitian menggunakan multi stage random sampling. Teknik pengumpulan data wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner dengan margin of error ± 2.9 persen.

Kepada responden ditanyakan, siapakah dari tiga pasangan capres-cawapres yang bakal dipilih pada Pilpres 2024?.

Hasilnya, elektabilitas pasangan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka yang memiliki nomor urut 2, tertinggi dibadung dua pasangan lainnya.

Hasil survei LSI Denny JA mengungkapkan, elktabilitas Prabowo-Gibran mencapai 40,3 persen, Ganjar-Mahfud Md 28,6 persen dan Anies-Muhaimin 20,3 persen.

“Dari jawaban yang disampaikan oleh responden kita bisa lihat datanya Prabowo-Gibran memperoleh dukungan sebesar 40,3 persen ya,” kata Peneliti LSI Denny JA, Adjie Al Faraby Senin, 20 November 2023.

“Jadi jika Pilpres dilaksanakan di saat survei kita kerjakan, maka pasangan Prabowo-Gibran adalah pasangan capres-cawapres dengan elektabilitas tertinggi mencapai 40,3 persen, disusul Ganjar-Mahfud Md yang kedua 28,6 dan Anies-Cak Imin atau pasangan AMIN di angka 20,3 persen,” kata Adjie.

Ajie menambahkan, dari total responden penelitian, sekitar 10,8 persen belum menentukan pilihan atau tidak menjawab.

Adjie pun menyampaikan, dari hasil penelitian dapat disimpulkan kemungkinan Pilpres 2024 akan diselenggarakan dalam dua putaran.

“Dan pasangan Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang pertama lolos ke putaran kedua dengan angka 40,3 persen,” katanya.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments