Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikPeringati HUT 19, Sayap PDI Perjuangan REPDEM Gelar Mimbar Demokrasi

Peringati HUT 19, Sayap PDI Perjuangan REPDEM Gelar Mimbar Demokrasi

Jakarta, WartaPemilu – Ratusan aktivis pergerakan yang tergabung dalam Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM), sayap PDI Perjuangan merayakan hari ulang tahunnya ke 19 di kantor DPN Repdem, Tebet Gudang Peluru, Jakarta Selatan, Minggu malam (10/12/2023).

Selain Ketua Umum Repdem Wanto Sugito, hadir dalam peringatan HUT ke 19 Repdem tersebut antara lain, Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Ciptaning, pendiri Repdem Beathor Suryadi, tokoh milenial jubir TPN Ganjar Mahfud Seno Bagaskara, aktivis 98 Mixilmina Munir, Firman Tendri dan lainnya.

Wanto Sugito mengatakan, HUT ke 19 Repdem menjadi momentum kontemplasi.

“Dari namanya, Repdem punya tanggung jawab sejarah bagi para aktivisnya untuk terus mengawal demokratisasi di Indonesia,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, demokrasi diacak-acak oleh penguasa dengan mengangkangi konsititusi dan mengkhianati amanat reformasi.

Wanto kembali menegaskan, Repdem sebagai sayap partai yang didominasi aktivis pergerakan, juga terus konsisten bergerak pada isu kemanusiaan.

“Terus bela hak kaum marhaen, tugas partai kepada Repdem agar menjadikan institusinya fokus juga pada advokasi kasus-kasus rakyat lintas profesi baik serikat buruh, pedagang, petani dan kelompok marjinal lainnya,” jelasnya.

Wanto mengaku setiap pergerakannya terus menghidupkan tiga pilar partai dalam tugas kemanusiaan yang tengah dijalankan repdem seperti repdem pernah advokasi pekerja migran korban TPPO akhirnya bisa dipulangkan k tanah air krn kolaborasi dgn BP2MI.

“Kami aktivis Repdem akan total menangkan Ganjar Mahfud untuk keberlangsungan Indonesia Unggul 2024 dan Indonesia emas 2045,” paparnya.

Ribka Ciptaning pada kesempatan itu mengatakan, selama dipimpin Wanto, Repdem telah besar-besaran melakukan transformasi organisasi.

“Tertata rapih, hampir di seluruh Indonesia ada Repdem. Konsistensi, kelenturan dan pergaulan Wanto Klutuk sebagai Ketum Repdem, mampu menjadikan Repdem sebagai organisasi yang punya nilai untuk terus memperjuangkan demokrasi di Indonesia dan terus melakukan pendampingan kasus kasus kemanusiaan. Teruslah berjuang bersama PDI perjuangan, yakinlah takdir sejarah berpihak pada yang berproses. Tak ada yg instan dalam politik, ketekunan penting dan konsistensi,” tegasnya.

Ciptaning menyerukan agar seluruh aktivis Repdem se-Indonesia bekerja keras menangkan Ganjar-Mahfud sebagai tugas ideologis.

Menurutnya, 2024 Indonesia tidak bisa tuntas dengan joget-joget, tapi gagasan kosong.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments