test
Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPolitikNama Sudah di Kantongi Prabowo, Sufmi Dasco: Gerindra Umumkan Cagub DKI Jakarta...

Nama Sudah di Kantongi Prabowo, Sufmi Dasco: Gerindra Umumkan Cagub DKI Jakarta Bulan Depan

Jakarta, WartaPemilu Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan partainya bakal mengumumkan nama calon Gubernur DKI Jakarta 2024 pada akhir Juni mendatang.

“InsyaAllah bulan depan. Akhir bulan depan. Kira-kira begitu,” ujar Dasco kepada awak media di Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2024).

Dasco mengatakan, nama calon Gubernur dan wakil Gubernur tersebut sudah berada di kantong Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto. Ia memastikan salah satu yang diusung adalah kader dari Partai Gerindra.

“InsyaAllah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo yang kemudian ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur,” kata Dasco.

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra DKI Jakarta mengusulkan empat nama untuk diajukan sebagai calon gubernur di Pilkada Serentak 2024. Dua diantaranya merupakan keponakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan pihaknya diminta mengusulkan sejumlah nama termasuk dirinya, untuk dicalonkan sebagai gubernur Jakarta.

“Memang kami kemarin rapat dengan Prof Dasco, Pak Muzani, dan lain-lain diminta nama. Saya bilang kita enggak usah ngusulin nama, ikut aja. Tapi tetap harus usulin nama,” ujar Riza di Jakarta, Kamis, 9 Mei.

Dari empat nama yang diusulkan, ada dua nama keponakan Prabowo yakni Rahayu Saraswati dan Budisatrio Djiwandono. Keduanya menjabat sebagai Waketum DPP Gerindra.

“Akhirnya kita usulkan dari DKI empat nama, satu Mbak Sara, dua Mas Budi Djiwandono, tiga Rani Maulani (Wakil Ketua DPRD DKI), empat saya Ahmad Riza Patria,” jelasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments