Jumat, Mei 3, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaNasionalPrabowo dan Airlangga Respon Ketidakhadiran Partai NasDem di Pertemuan Bersama Presiden Jokowi...

Prabowo dan Airlangga Respon Ketidakhadiran Partai NasDem di Pertemuan Bersama Presiden Jokowi di Istana

Jakarta, WartaPemilu – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespon ketidak hadiran Partai NasDem dalam pertemuan enam partai bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Selasa (2/5/2023) malam.

Enam Ketua Umum Parpol koalisi pemerintah yang hadir dalam pertemuan itu diantaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kemudian, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, , dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Airlangga mengaku belum menerima penjelasan mengenai ketidakhadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam pertemuan tersebut.

“Penjelasannya belum kita terima,” kata Airlangga usai pertemuan dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dikutip Rabu (3/5/2023) malam.

Sementara itu, Prabowo Subianto memberikan tanggapan alasan Surya Paloh maupun perwakilan Partai NasDem tidak hadir.

Menurutnya, saat ini yang bersangkutan sedang berada di luar negeri sehingga berhalangan hadir. Ia juga tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai alasan NasDem tak bergabung dalam pertemuan tersebut.

“Sedang di luar negeri. Sedang di luar negeri,” ujar Prabowo singkat.

Diketahui sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansyah menyebut partainya tidak menerima undangan pertemuan partai koalisi pemerintah dengan Presiden Jokowi.

Ia memastikan tak ada undangan terkait pertemuan itu yang ditujukan kepada ketua umum maupun sekretaris jenderal. Padahal, dia menjamin NasDem bakal hadir jika menerima undangan.

“Yang jelas sampai saat ini tidak ada undangan ke Ketum Partai NasDem Pak Surya Paloh atau Sekjen,” kata Charles saat dihubungi, Selasa (2/5).

Charles juga menegaskan pihaknya menghormati apa pun langkah Jokowi, termasuk memahami jika partainya tidak mendapat undangan seperti parpol koalisi lainnya.

“Yang jelas NasDem diundang tidak diundang sangat menghormati arti undangan, artinya kalau diundang kita sangat menghormati, tidak diundang pun kita memahami itu semua,” tandasnya.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments