Sabtu, Mei 4, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPilpresKeputusan PKB Ubah Arah Koalisi Membuktikan Kemandirian Partai Politik, Bukan Adanya Campur...

Keputusan PKB Ubah Arah Koalisi Membuktikan Kemandirian Partai Politik, Bukan Adanya Campur Tangan Presiden Jokowi

Jakarta, WartaPemilu – Keputusan PKB yang merubah arah koalisi dalam Pemilu Presiden-Wakil Presiden 2024 dari semula bersama Partai Gerindra-Golkar-PAN menjadi bergabung dengan Partai Nasdem-PKS, menunjukkan kemandirian partai politik dalam menentukan sikapnya di luar campur tangan pihak lain.

Sehingga anggapan Presiden Jokowi ikut campur tangan terbantahkan dengan sendirinya.

Hal itu diungkapkan Koordinator SIAGA 98 Hasanuddin, Sabtu, 2 September 2023.

“Koalisi bentukan Partai Nasdem-PKS-Demokrat yang semula menggelorakan perubahan dan sebaliknya PKB dengan agenda melanjutkan program Pemerintahan Jokowi, pada kenyataannya kini melebur,” jelas Hasanuddin.

Perkembangan terkini, lanjutnya, dengan bergabungnya PKB dengan Koalisi bentukan Nasdem menunjukan dinamika politik yang terjadi semata-mata hasil dari keputusan politik partai secara mandiri.

“Tentu saja ada yang kecewa dan berbahagia dengan dinamika ini,” ungkapnya.

Hasanuddin menegaskan, SIAGA 98 melihat bahwa respon Partai Gerindra dan Prabowo Subianto yang santai dan menyebutnya sebagai dinamika biasa dalam Pemilu Presiden menunjukkan pengalaman dalam berdemokrasi.

“SIAGA 98 menyarankan agar Partai Politik segera menyelesaikan koalisinya dan juga perdebatan soal ini, sebab sudah saatnya para pemilih mendengar apa yang hendak dikerjakan 5 tahun ke depan,” tegasnya.***

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments