Kamis, Mei 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaNasionalResmi Serahkan Daftar Bacaleg DPR RI ke KPU, Hasto: Tema Pendaftaran PDI...

Resmi Serahkan Daftar Bacaleg DPR RI ke KPU, Hasto: Tema Pendaftaran PDI Perjuangan dengan Spirit Persatuan Indonesia

Jakarta, WartaPemilu – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto, didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Arief Wibowo serta Utut Adianto, secara resmi menyerahkan 580 daftar bakal calon legislatif (bacaleg) anggota DPR RI Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis (11/5/2023) pada pukul 10.31 WIB.

Delegasi partai diterima oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Idham Holik, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, dan Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan Sutrisno didampingi Deputi Bidang Dukungan Teknis, Eberta Kawima serta disaksikan oleh Bawaslu dan DKPP, di Ruang Rapat Utama Gedung KPU.

Turut hadir dari PDI Perjuangan di Ruang Rapat Utama Gedung KPU, Ketua DPP Wiryanti Sukamdani, Komarudin Watubun, Hamka Haq, Ribka Tjiptaning, Sri Rahayu, Djarot Syaiful Hidayat, Ahmad Basarah, dan Eriko Sutarduga.

Dalam proses ini Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dihadapan jajaran KPU menyampaikan meski Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tak hadir secara langsung ke Kantor KPU, tapi mengikuti rangkaian pendaftaran secara daring.

“Pada kesemptan ini kami menyampaikan salam dari ketua umum PDI Perjuangan ibu Profesor Megawati Soekarnoputri beliau mengikuti secara daring terhadap seluruh pendafatran calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan yang pada hari ini dilaksanakan secara serentak seluruh wilayah Indonesia,” kata Hasto.

“Bu Mega juga menyampaikan pesan komitmen dari PDI Perjuangan untuk mewujudkan dukungan sepenuhnya untuk KPU,” sambungnya.

Hasto menceritakan juga, jika sejak 10 hari yang lalu, Megawati sudah mengintruksikan untuk mengeluarkan perintah harian agar seluruh simpatisan anggota dari PDI Perjuangan membantu KPU dalam proses pendaftaran pemilih.

“Sehingga daftar pemilih tetap nantinya sebagai intrumen penting untuk meningkatkan demokrasi, betul-betul dapat ditingkatkan,” tuturnya.

Tak hanya salam dari Megawati, Hasto juga menyampaikan salam dari Kepala Situation Room DPP PDI Perjuangan, M. Prananda Prabowo.

Prananda menyampaikan pesan agar proses mendaftarkan bacaleg PDI Perjuangan dengan mengusung tema ‘Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya’.

“Kami juga menyampaikan salam dari mas Prananda Prabowo bahwa kedatangan kami ke KPU ini dengan sentral kepalkan tangan persatuan untuk Indonesia Raya ini karena juga nomor PDI Perjuangan nomor 3,” ujar Hasto.

“Sehingga mengambil sprit persatuan Indonesia karena tema ‘kepal tangan persatuan Indonesia Raya’ menjadi tema dalam gambaran seluruh calon anggota legislatif PDI Perjuangan,” lanjutnya.

Terakhir, Hasto tak lupa menyampaikan pesan dari Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani. Menurutnya, Puan akan memberikan dukungan penting bagi penyelenggaran Pemilu.

“Kami juga menyampaikan salam dari mba Puan Maharani Ketua DPP bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI beliau juga menujukan komitmennya agar penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik demokratis tentu saja dukungan sangat penting terhadap politik anggaran demi kelancaran seleuruh tugas dari lembaga penyelenggara pemilu,” ucap Hasto.

Selanjutnya, Hasto mengatakan, akan menyerahkan dokumen pandaftaran ini pertama adalah surat kuasa dari ketua umum Megawati Soekarnoputri ditandatangani dengan materai kepada Yanti Sukamdani.

“Kemudian seluruh bakal calon perprovinsi yang sudah teregister secara Silon sebagai contoh yang kami print dari Silon KPU ada nama, pas foto. Kemudian pas penyerahan ini menujukan bahwa sistemnya sudah sangat baik. Maka pada kesempatan ini kami serahakan kepada ketua KPU,” tutup Hasto.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments