Kamis, Mei 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaWartaDaftarkan Bacaleg Sesuai Tanggal No Urut 12, DPD PAN Garut Targetkan 7...

Daftarkan Bacaleg Sesuai Tanggal No Urut 12, DPD PAN Garut Targetkan 7 Kursi dari 6 Dapil

Garut, WartaPemilu – Hari ini, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut pada Jumat (12/5/2023) siang.

Saat ditemui, Ketua DPD PAN Kabupaten Garut Irwan Dani S.IP., M.Si., menyampaikan pihaknya mengaku bersyukur hari ini jumat, kita Partai Amanat Nasional serentak se-Indonesia termasuk DPD PAN Kabupaten Garut, sudah melaksanakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU.

“Kita laksanakan pendaftaran hari ini bertepatan hari Jumat, hari yang luar biasa, hari yang agung. Bertepatan juga di tanggal 12 Mei 2023, 12 merupakan no urut partai kita. Sehingga mudah-mudahan di hari Jumat yang agung ini, Partai Amanat Nasional menjadi partai yang agung juga di Indonesia,” kata Irwandani.

Irwan merasa bersyukur saat ini Partai Amanat Nasional telah mendaftar ke KPU Garut, bahkan melebihi aturan Undang-Undang terkait dengan persentase keterwakilan gender (Perempuan).

“Di Undang-Undang ditetapkan 30 Persen, nah alhamdulillah, kita lebih dari 30 persen. Bahkan ada satu Daerah pemilihan (Dapil) kita yang antara kita yang antara perempuan dan laki-laki nya itu 50 persen,” ucapnya.

Sambung ia, hal itu menjadi bukti bahwa Partai Amanat Nasional, memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan.

“Mudah-mudahan perempuan yang di Garut, mempunyai ghiroh, semangat untuk memenangkan para caleg perempuan yang ada di Partai Amanat Nasional,” jelasnya

Lanjut disampaikan, terkait dengan target kursi. Partai PAN konsisten dari awal dengan peraihan 7 kursi dari 6 Daerah pemilihan.

“Kenapa 7 kursi, pertama saya meyakini bahwa 7 kursi itu tercapai. Karena caleg Partai Amanat Nasional dikabupaten Garut, itu banyak diisi oleh teman-teman dari generasi milenial,” terangnya.

Maka, sabungnya, melihat komposisi caleg saat ini dan antusias yang luar biasa dari para caleg generasi muda yang mencalonkan diri di Partai Amanat Nasional tentu pihaknya sangat berterimakasih.

“Kalangan milenial ini bisa kita lihat, ada dari KNPI, Karangtaruna ada dari HMI ada juga dari KAHMI, dari pemuda Persis, pemuda Muhammadiyah dan teman-teman dari organisasi lainnya. Saya sangat berterima kasih,” tandasnya.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments