Selasa, April 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPilpresUnggul Telak di Garut, Hasanuddin: Keunggulan Prabowo-Gibran Harus Disyukuri

Unggul Telak di Garut, Hasanuddin: Keunggulan Prabowo-Gibran Harus Disyukuri

Garut, WartaPemilu  Raihan suara sementara pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul telak di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Berdasar perhitungan suara sementara KPU Garut per hari Senin (19/2/2024) sore dengan total yang sudah dilaporkan sebanyak 6612 dari 8000 TPS atau telah mencapai 82.65 persen.

Dalam perhitungan suara itu, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran unggul 57,59 persen (692.257 suara), mengungguli pasangan nomor urut 01 Anies-Muhaimin yang meraih suara sebesar 35.64 persen (428.352 suara) dan pasangan nomor urut 03 Ganjar-Mahfud yang meraih suara sebesar 6.77 persen (81.415 suara).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Garut, Toni Munawar mengatakan, keunggulan Prabowo-Gibran dalam hitungan sementara itu adalah hasil kerja semua pihak yang selama ini bekerja keras di Kabupaten Garut.

Ia menuturkan, dari 42 kecamatan pihaknya dapat meraih kemenangan melebihi target yang ditetapkan tim pemenangan daerah.

“Hasil ini melebihi target kami yang sejak awal menargetkan di angka 55 persen, itu angka realistis karena Garut terus-terusan digempur paslon lain, sedangkan Pak Prabowo tidak sempat ke Garut,” ujarnya dalam konferensi pers di Roemah Pemenangan, Jalan Raya Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Senin (19/2/2024) sore.

Ia menuturkan dari 42 kecamatan, pihaknya hanya lemah di dua kecamatan, yakni kecamatan Peundeuy dan Kecamatan Banjarwangi atau wilayah selatan Garut.

Wilayah Peundeuy dan Banjarwangi didominasi oleh keunggulan pasangan nomor urut 01 Anies-Muhaimin.

“Tapi ya itu pilihan rakyat, kita harus menghormati meski kita tidak 100 persen bisa menang di semua kecamatan,” ungkapnya.

“Dari hasil hitungan sementara yang baru 80 persen ini, kami bisa memastikan Pak Prabowo dan Mas Gibran menang di Garut,” lanjut Toni.

Sementara Caleg DPR RI Partai Gerindra no urut 5 Dapil Jabar XI, Hasanudin menambahkan, kelemahan hasil perolehan suara Prabowo-Gibran di dua kecamatan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor.

Salah satunya oleh faktor ketokohan daerah di kawasan tersebut yang mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

“Kita memang sudah prediksi Peundeuy dan Banjarwangi ini sulit, disana memang ada tokoh yaitu Ibu Imas Aaan Ubudiah (partai) PKB, jadi memang ketokohan beliau disana cukup kuat,” ujarnya.

Hasanuddin, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjibaku khususnya di wilayah Priangan Timur dan dari hasil perolehan sementara ini, menurutnya, keunggulan Prabowo-Gibran, harus disyukuri.

Hasanuddin yang juga merupakan Koordinator Simpul Aktivis Angkatan 98 (SIAGA 98) itu juga menuturkan, semua pihak harus menghormati dan membantu tugas berat KPU dan Bawaslu beserta unsur TNI-Polri yang hingga saat ini masih bertugas demi berlangsungnya pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Teruntuk anggota KPPS Garut yang meninggal dunia, kami juga turut berduka sedalam-dalamnya, mereka adalah pahlawan demokrasi, semoga amal ibadahnya dan kebaikannya selama diterima di sisi-Nya,” pungkas Hasanuddin.(*)

Berita telah tayang di Kabariku.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments