Kamis, September 21, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaPilkadaIstri Bupati Garut Urungkan Niat Ikuti Kontestasi Pilkada 2024, Ini Alasannya

Istri Bupati Garut Urungkan Niat Ikuti Kontestasi Pilkada 2024, Ini Alasannya

Garut, WartaPemilu – Istri Bupati Garut, Jawa Barat, Diah Kurniasari Gunawan dikabarkan mengurungkan niatnya untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut 2024 mendatang.

Padahal Diah yang juga Ketua DPD Partai NasDem Garut itu, sejauh ini santer mengabarkan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Bupati atau calon Wakil Bupati Garut.

Ketika dikonfirmasi tentang kabar pembatalan niatnya itu, perempuan cantik berusia 55 tahun itu menampik kabar tersebut.

“Kata siapa gak jadi? Ya buat semuanya kita lihat di Februari nanti berapa pencapaian kursi oleh NasDem, kita lihat nanti. Kenapa gak berani, saya siap aja,” tegasnya, saat ditemui di festival Kormi di SOR Ciateul Ciawitali, Jumat (8/9/2023).

Ia juga menyebutkan, Surya Paloh sebagai Ketum Partai NasDem sudah memberikan mandat kepada Diah sebagai ketua DPD NasDem Garut untuk maju pada Pilkada nanti.

Namun demikian, ia akan tetap bergantung pada restu keluarga, khususnya ijin suaminya yang kini masih menjabat sebagai Bupati Garut, Rudy Gunawan ingga Januari tahun depan.

“Saya terjun di politik itu dukungan suami, saya jadi Ketua Partai pun dorongan Pak Rudy. Kalau saya tidak didukung suami ngapain juga,” katanya.

Jika nanti maju di Pilkada sebagai calon bupati, atau jadi wakil bupati Ia mengaku sudah siap segala sesuatunya.

“Saya ini mendampingi suami sudah tiga kali Pilkada. Kalah sudah saya rasain, menang dua kali juga dengan segala pengorbanan. Emangnya sebagai istri tidak berkorban,” tandasnya.

Untuk posisi Garut 1, atau 2 ia akan melihat hasil raihan kursi di pemilu legislatif nanti. Ia pun yakin partainya akan meraih 7 kursi di DPRD Garut.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments